SMKN 2 Wonosari Raih Juara Umum Lomba Marching Band Nasional

oleh -
Marching Band SMKN 2 Wonosari, Gita Buana Smakadano. KH
iklan dispar
Marching Band SMKN 2 Wonosari, Gita Buana Smakadano. KH
Marching Band SMKN 2 Wonosari, Gita Buana Smakadano. KH

WONOSARI, (KH)— Begitu  membanggakan, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMK N) 2 Wonosari meraih predikat juara umum dalam kejuaraan nasional Marching Band Piala Raja Hamengkubuwono Cup 2016.

Disampaikan Pembina Drum Band SMKN 2 Wonosari, Indra Krisna, anak didiknya, Marching Band Gita Buana Smakadano berhasil meraih juara umun Piala Raja dengan meraih 7 dari 10 medali emas yang diperebutkan.

“Beberapa kategori penilaian dari dua cabang yang dilombakan, Gita Buana Smakadano menduduki posisi puncak. Untuk cabang Street Parade mendapat urutan pertama,” urai Indra Senin, (31/10/2016).

Sedangkan untuk Cabang Display kategori penilaian yang mendapat medali diantaranya; general effect, Perkusi line, Brass Line, Display and Marching mauvering, dan Colour Guard, serta piala juara umum.

Ia mengaku sangat bangga dengan prestai tersebut, hasil keikutsertaannya pada lomba yang diselenggarakan pada Sabtu, (29/10) di Jl Malioboro kemudian finish di titik 0 kilometer Yogyakarta, serta pada hari Minggu berikutnya dilanjutkan di GOR Among Rogo itu sangat memuaskan.

Indra menambahkan, dalam memotivasi anak, ia sering melontarkan pertanyaan; Mengikuti event nasional ingin juara 1 atau jadi penggembira?.

Lanjutnya, sembari terus memberikan semangat ia menandaskan, kalau ingin memperoleh juara 1 ada konsekuensi yang harus dilakukan, diantaranya semangat latihan, patang mengeluh, ikuti perintah pelatih dan pembina, disiplin, kemudian ditambah lagi dengan latihan fisik.

“latihan persiapan lomba sejak awal september, kami sangat bangga dengan prestasi anak-anak,” ucap Indra.

Sementara itu, Ketua Marching Band, Wahid, merasa Sangat senang dan bersyukur kepada Allah SWT, tidak lupa ia berterima kasih kepada pembina, pelatih, dan teman-teman dalam tim yang mampu saling memberikan dukungan dan bekerjasama, sehingga memperoleh juara umum.

“Akhirnya kami bisa mengharumkan nama sekolah SMK N 2 WONOSARI dan Gunungkidul di ajang HB CUP 2016, latihan-latihan kami selama ini tidak sia-sia,” ujarnya. (Kandar)

Komentar

Komentar