SMK Tanjungsari Kebanjiran Lagi, Arsip Dan Peralatan Sekolah Dievakuasi

oleh -
Banjir menggenang SMK Pelayaran Tanjungsari. foto: istimewa.
iklan dispar
Banjir menggenang SMK Pelayaran Tanjungsari. foto: istimewa.

TANJUNGSARI, (KH),– Hujan cukup deras dan berlangsung lama sejak sehari sebelumnya membuat kawasan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pelayaran di Desa Kemadang Kecamatan Tanjungsari terendam banjir, Selasa, (28/11/2017).

Berdasar pantauan SAR Satlinmas Wilayah 1 Baron, air mulai menggenang dan terus mengalami kenaikan sejak pukul 06.30 WIB. Air menggenang sejumlah titik, diantaranya jalan raya di depan SMK, lapangan dan sejumlah ruang kelas.

“Ketinggian air mencapai hampir satu meter, titik terdalam berada di lapangan bola SMK Tanjungsari,” ujar Surisdiyanto melaporkan.

Laporan terkini yang disampaikan, kondisi air terus mengalami kenaikan karena hujan masih berlangsung dengan intensitas tinggi. Pihaknya turun tangan ikut mengevakuasi sepeda motor dan arsip-arsip serta peralatan sekolah.

Ditambahkan, alat-alat di ruang bengkel belum berhasil terevakuasi karena air semakin meningkat.

“Bersama warga sekolah termasuk guru dan siswa kami upayakan evakuasi barang-barang yang terancam terkena banjir,” ujarnya.

Selain itu, dampak lain dari bajir di kawasan ini mengakibatkan lalu lintas dari arah Wonosari ke Baron tertutup. Sementara waktu jalur dialihkan melalui gang dusun. (Kandar)

Komentar

Komentar