SMK Muhammadiyah Semin Galang Dana untuk Palestina

oleh -
kadhung tresno

SEMIN, kabarhandayani.– Meletusnya kembali pertempuran di Jalur Gaza, Palestina, menimbulkan keprihatinan dari berbagai pihak. Berbagai macam aksi pun muncul untuk memberikan dukungan terhadap Palestina, apalagi banyak nyawa yang tidak berdosa menjadi korban peristiwa tersebut. Aksi tersebut salah satunya datang dari SMK Muhammadiyah Semin.  

Puluhan siswa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMK Muhammadiyah Semin melakukan aksi penggalangan dana untuk Palestina, Selasa (15/7/2014). Mereka melakukan aksi penggalangan dana dengan cara keliling dari satu kelas ke kelas yang lainnya.  

Muhammad Marjuki, Wakil Kepala Sekolah Urusan ISMUBA mengatakan bahwa semua siswa terlibat dalam aksi penggalangan dana tersebut bahkan guru dan karyawan juga ikut serta dalam aksi tersebut.  

“Semua warga sekolah terlibat baik siswa, guru maupun karyawan. Rencana kami juga akan mengajak kepada masyarakat untuk turut serta dalam memberikan dukungan terhadap saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah,” katanya. 

Muhammad Marjuki menambahkan bahwa dana tersebut akan disalurkan melalui Pemuda Muhammadiyah Gunungkidul. Berapapun dana yang didapat diharapkan bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara di Palestina. 

“Dana yang terkumpul akan kami salurkan melalui Pemuda Muhammadiyah Gunungkidul. Memang nilainya tidak seberapa namun kami berharap bisa sedikit membantu saudara-saudara kita di Palestina yang sedang mengalami musibah,” tambahnya. 

Aksi tersebut diharapkan mampu mendidik karakter siswa untuk menjadi siswa yang mempuyai jiwa sosial yang tinggi dan peduli terhadap sesama. (Sidik/Hfs)

Komentar

Komentar