SMK Muhammadiyah 1 Playen Bangun Asrama Siswa

oleh -4258 Dilihat
oleh
Smk
Peletakan batu pertama asrama siswa SMK Muhammadiyah 1 Playen oleh Bupati Gunungkidul, Sunaryanta. (KH)

GUNUNGKIDUL, (KH),– SMK Muhammadiyah 1 Playen membangun asrama baru bagi peserta didik. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Bupati Gunungkidul, Sunaryanta, jajaran civitas akademik dan Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Gunungkidul, Kamis (22/12/2022).

Kepala SMK Muhammadiyah 1 Playen, Wadiyo menyampaikan, asrama yang dibangun diperuntukkan bagi siswa yang tidak mmpu.

“Anak-anak yang kurang mampu terbebani transport harian. Maka kami sediakan asrama,” tutur Wadiyo ketika ditemui.

Dia mengungkapkan, asrama baru yang dibangun nanti berlantai tiga. Adapun asrama yang telah tersedia, saat ini sudah ditinggali sekitar 25 anak.

“Asrama yang baru nanti bisa menampung hingga 200 siswa,” imbuhnya.

Selain penyediaan sarana prasarana penunjang pendidikan, pelaksanaan pembelajaran di institusinya telah mengimplementasikan Kurikulum Merdeka.

Smk
Kepala SMK Muhammadiyah 1 Playen, Wadiyo. (KH/ Kandar)

“Usai lulus, siswa kami nanti siap kerja, bisa melanjutkan ke jenjang perkuliahan atau siap dan punya skill mendirikan wirausaha,” terang Wadiyo.

Minat semua lulusan diupayakan terakomodir. Bagi yang memilih kerja, sekolah telah menjalin kerja sama dengan dunia industri. Yang mau melanjutkan, sekolah akan mengupayakan memperoleh beasiswa di universitas. Lantas bagi yang memilih merintis wirausaha, dukungan akan diberikan agar makin berkembang.

Bupati Gunungkidul Sunaryanta saat hadir memberi motivasi kepada para siswa. Dia meminta siswa SMK Muhammadiyah 1 Playen belajar sungguh-sungguh.

“Supaya kelak kalau lulus sudah siap kerja. Segera beradaptasi dengan kemajuan teknologi. Siaplah dengan era digital dan globalisasi,” pesan purnawirawan TNI AD ini. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar