SMAN 2 Wonosari Juara 1 Lomba Tiblantas

oleh -
kadhung tresno
WONOSARI, kabarhandayani; SMA N 2 Wonosari meraih juara 1 dalam lomba tertib berlalu-lintas (Tiblantas) yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul bekerjasama dengan Polisi lalu-lintas Polres Gunungkidul, Selasa (20/5/2014).
 
Agus Mantara selaku ketua panitia menjelaskan, dengan tim penilai berjumlah 3 orang yakni dari Polres Gunungkidul Ibda Arif, Ramiyo dari Disdikkpora dan pengamat yakni Muhari dengan kriteria perlengkapan kendaraan seperti helm, spion, lampu light on dan knalpot yang standar dengan peraturan yang berlaku.
 
Agus menjelaskan, dari 17 sekolah yang mengikuti lomba ini diambil 3 kejuaraan, juara 1 yakni SMA N 2 Wonosari, juara 2 SMK N 1 Wonosari dan juara 3 SMK Muhammadiah Wonosari. Peserta yang menjadi juara 1, 2 dan 3 mendapat hadiah berupa uang sejumlah  Rp 1.000.000,00, Rp 750.000,00 dan Rp 500.000,00. Disediakan juga hadiah sejumlah Rp 1.000,00 untuk 4 peserta yang berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan terkait dengan Tiblantas dan pengetahuan umum tentang Gunungkidul.
 
Agus memaparkan, turut hadir pula Wakil Bupati Gunungkidul, Kapolres Gunungkidul dan Kepala Disdikpora Gunungkidul dalam penutupan acara ini. Dalam kegiatan ini, sebelum pengumuman pemenang konvoi peserta melakukan kegiatan kerja bakti di pasar Argosari Wonosari. 
 
“Kegiatan ini merupakan ide 3 tahun yang lalu yang juga menjawab stigma masyarakat tentang anak-anak liar dan membahayakan ketika merayakan kelulusan sehingga Disdikpora bekerja sama dengan Polres Gunungkidul berinisiatif untuk memberikan ruang kepada mereka dengan gerakan yang bermanfaat yakni menyadari ketertiban berlalu lintas,” jelasnya.(Mutiya/Hfs)

Komentar

Komentar