Siswa SMKN 2 Wonosari Terampil dalam Praktek Kerja

oleh -
Drs Sangkin, Kepala SMKN2 Wonosari. Foto: Sarwo
iklan dispar
Drs Sangkin, Kepala SMKN2 Wonosari. Foto: Sarwo
Drs Sangkin, Kepala SMKN2 Wonosari. Foto: Sarwo

WONOSARI, (KH) — Mengapa PT. Indosakti Jakarta jauh-jauh turun ke Gunungkidul mengadakan seleksi siswa kelas XI SMKN 2 Wonosari? Jawabannya, banyak anak-anak yang pandai dan tekun bekerja yang berasal dari Gunungkidul.

Hasil seleksi PT. Indosakti Jakarta tahun 2013 berhasil memboyong 17 siswa ke Jakarta untuk Praktek Kerja Lapangan (PKL) selama 6 bulan di Jakarta. Hal tersebut dikatakan Drs. H. Sangkin, MPd kepala SMKN 2 Wonosari, yang ditemui KH Kamis (27/11).

Didampingi Waka Humas SMKN 2 Wonosari, Drs. Hardiyanto, 17 siswa SMKN 2 Wonosari di Jakarta dilibatkan dalam menyusun rencana pembangunan terminal se-Jakarta, yang kemudian diajukan untuk lelang tender proyek pembangunan terminal se-Jakarta. Artinya terminal yang akan dibangun di Jakarta, pelaksana pembuat gambar rencananya adalah siswa SMKN 2 Wonosari, yang sekarang duduk di kelas XII.

Untuk tahun 2014 menurut Drs. Hardiyanto ada 8 siswa yang diboyong ke Jakarta melakukan PKL selama 4 bulan. Kendati waktunya dikurangi 2 bulan, siswa SMKN 2 Wonosari dapat menyelesaikan tugasnya. (Sarwo/Tty)

Komentar

Komentar