Shalat Idul Adha di Playen, di Lapangan Serbaguna

oleh -
Suasana shalat Idhu Adha. Foto : KH/Sarwo
iklan dispar
Suasana shalat Idhu Adha. Foto : KH/Sarwo
Suasana shalat Idhu Adha. Foto : KH/Sarwo

PLAYEN(KH) — Shalat Idul Adha di Kecamatan Playen Gunungkidul dipusatkan di Lapangan Serbaguna Playen. Bertindak sebagai Imam dan Khotib Muh Jamhari S.Ag. Dalam khotbahnya Jamhari mengajak semua jamaah Shalat Idul Adha, untuk mengikuti perintah Allah, berkorban seperti yang dilakukan Nabi Ibrahim yang mendapat perintah untuk putranya sendiri Ismail. Ismail mendengar perintah terebut, “Legawa”, tidak menolak, sebab itu semua perintah Allah SWT. Berkat ketaqwaan dan kerelaan Nabi Ibrahim, Allah mengganti korbannya, bukan Ismail tetapi diganti seekor domba.

Selesai Shalat Idul Adha, jamaah langsung menunju ke Masjid Al Huda, untuk melakukan korban dengan menyembelih 7 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Menurut Hari Subagyo, ketua Panitia Hari Korban Masjid Al Huda, jumlah ternak korban sama dengan tahun lalu. Tahun ini harganya cukup tinggi, minimal Rp 17 juta dan tertinggi Rp 18 juta/ekor.

Sementara, jamaah masjid Al Islam Playen, menurut ketua panitia, H. Wasimin, ternak korban terkumpul 6 ekor. Penyembelihan ternak korban dilakanakan Kamis 24 September 2015 setelah Salat Idul Adha pemerintah.(Sarwo)

Komentar

Komentar