Sepeda Motor Terjun ke Jurang, Anak 7 Tahun Meninggal Dunia

oleh -
kecelakaan lalu lintas
Kondisi lokasi kecelakaan yang merenggut korban jiwa. (dok. Polres Gunungkidul)

GIRISUBO, (KH),— Kecelakaan tunggal terjadi di Kapanewon Girisubo, Gunungkidul. Seorang ibu yang memboncengkan anaknya mengalami rem blong, sehingga sepeda motor yang dikendarainya terjun ke jurang sedalam 6 meter dan menimpa atap rumah warga.

Korban, yakni Novi (34), warga Padukuhan Kembang, Kalurahan Melikan, Kapanewon Girisubo, Gunungkidul. Ia memboncengkan anaknya, Sindy Asyifa Zahrani (7). Akibat kecelakaan itu, Sindy yang masih berusia 7 tahun mengalami luka-luka dan menghembuskan nafas terakhir dalam perjalanan menuju ke Puskesmas.

Kanit Laka Lantas Polres Gunungkidul, Ipda Anton Setyawan menuturkan, kecelakaan terjadi pada hari Kamis (10/6/2021) sekitar pukul 08.00 WIB.

Bermula saat ibu korban bermaksud mengantar anaknya ke sekolah dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio dengan nomor Polisi AB 5773 IM. Ia melaju dari arah Kembang menuju Rongkop.

iklan upk hari jadi

“Pada kondisi jalan yang menikung, persis di pertigaan Balai Kalurahan Melikan, diduga sepeda motor yang dikendarai mengalami rem blong, sehingga korban tidak bisa menguasai laju kendaraannya,” terang Anton.

Karena rem blong itu mengakibatkan motor kehilangan kendali kemudian menabrak pembatas jalan di sisi kanan jalan.

“Motor kemudian loncat beserta pengemudi serta penumpang dan terjun ke jurang sekitar 6 meter dari jalan dan menimpa atap rumah warga,” lanjutnya.

Akibat kecelakaan ini, pengemudi mengalami lecet-lecet di bagian kaki kanan dan kiri serta luka terbuka dikeningnya lantas dibawa ke Puskesmas Rongkop. Sementara anaknya mengalami luka di kepala.

“Sang anak akhirnya meninggal dunia dalam perjalanan dari TKP menuju Pusekmas Rongkop. Korban mengalami luka di dagunya sekitar 2 cm,” pungkas Anton. (Edi Padmo)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar