Sepeda Motor Hilang Kendali, Seorang Anak di Bawah Umur Meregang Nyawa

oleh -
kecelakaan lalu lintas
Petugas memeriksa dan mengevakuasi barang-barang milik korban. (dok. Polres Gunungkidul)

SEMANU, (KH),— Kecelakaan lalu lintas tunggal sepeda motor terjadi di ruas jalan Semanu-Wonosari, tepatnya di Mijahan, Semanu, Gunungkidul. Seorang pelajar yang masih di bawah umur, Mohammad Riski Widyanto (15) warga Jatibarang Kidul, Jatibarang, Brebes, Jawa Tengah tewas di lokasi kejadian.

Musibah ini terjadi hari Sabtu (22/05/2021) siang. Sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi G 2742 OF yang di kendarai korban hilang kendali, keluar dari jalan dan menabrak pohon. Akibatnya bocah di bawah umur tersebut mengalami cidera kepala serius lantas meregang nyawa. Sementara temannya Arum Fuadi (17), mengalami luka ringan di bagian kepala.

Kanit Laka Lantas, Sat Lantas Polres Gunungkidul, Ipda Anton menyatakan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu siang sekitar pukul 12.00 WIB.

“Korban mengendarai sepeda motor dari arah Semanu menuju Wonosari. Ia memboncengkan Arum Fuadi (17) warga Tegal Jawa Tengah,” terang Anton, Sabtu (22/5/2021) malam.

Anton menambahkan, sesampai di jalan Mijahan, Semanu, tiba tiba kendaraan korban hilang kendali, oleng ke kanan, keluar dari jalan dan menabrak pohon.

“Pengendara belum memiliki SIM, dan usianyamasih di bawah umur,” lanjut Anton.

Kendaraannya korban menabrak sebatang pohon di utara jalan. Akibat benturan keras, Riski terpental dan masuk dalam selokan. Temannya yang membonceng, Arum Fuadi jatuh dari motor.

“Korban tewas seusai mengalami pendarahan hebat di kepala, temannya yang dalam posisi membonceng sadar tapi mengalami cidera kepala ringan,” papar Anton.

Korban kemudian dilarikan ke Rumah sakit Umum Pelita Husada, namun nahas, karena cidera yang dialaminya cukup parah, nyawa korban tak bisa terselamatkan.

“Kami selalu menghimbau kepada¬† masyarakat agar selalu mengawasi putra-putrinya, agar tidak mengizinkan mengendarai kendaraan jika masih di bawah umur,” pungkas Anton. [Edi Padmo]

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar