Senar Pancing Nyangkut Baling-Baling, Kapal Nelayan Terbalik

oleh -
Tim SAR mengevakuasi kapal yang terbalik di Pantai Jungwok, Girisubo. foto: SAR Satlinmas Wil. I Girisubo.
iklan dispar
Tim SAR mengevakuasi kapal yang terbalik di Pantai Jungwok, Girisubo. foto: SAR Satlinmas Wil. I Girisubo.

GIRISUBO, (KH),– Sebuah kapal milik nelayan mengalami kecelakaan di Pantai Jungwok, di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Selasa, (4/9/2018). Sediannya kapal yang dikemudikan Sogimin (54) tersebut hendak memancing Gurita.

Koordinator SAR Satlinmas Gunungkidul wilayah I Pantai Wediombo, Sunu Handoko, mengatakan, korban warga Teleng Ria, Pacitan, Jatim pada pukul 05.30 WIB berangkat melaut.

Sogimin hanya sendirian melakukan aktivitas memancing Gurita di depan Pantai Jungwok. Nahas setelah beberapa tebaran pancing di mulai, senar pancing menyangkut pada baling-baling mesin motor tempel perahu yang digunakan.

“Baling-baling mesin kapal tidak bisa berputar, perahu semakin menepi terbawa arus. Setelah terhantam gelombang perahu terbalik,” tutur Handoko.

Beruntung, korban berhasil melompat dan berusaha berenang ke pinggir. Petugas SAR yang melihat kejadian segera berusaha mengevakuasi korban berikut kapal yang terbalik.

“Korban selamat, namun Brayungan kapal patah, tutup mesin juga hancur sehingga kerugian mencapai Rp. 10-an juta,” imbuh Handoko. (Kandar)

Komentar

Komentar