Semanu: Angin Kencang Robohkan Rumah Janda

oleh -
Ilustrasi Foto : Antaranews.com
iklan dispar

SEMANU,kabarhandayani.– Akibat angin kencang, rumah milik Ny Siwuh (80) warga Dusun Kwangen, Kidul RT 03 RW 06, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, ambruk dan rata dengan tanah, Selasa (17/6/2014).

Angin kencang yang menyapu rumah janda tua tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Tidak ada korban dalam peristiwa ini, karena nenek empat cucu ini berada diluar rumah saat angin menyapu rumahnya.

Menurut penuturan korban, tidak ada tanda-tanda rumahnya akan disapu angin kencangm karena siang itu cuaca sangat cerah, terik matahari pun juga menyengat. Saat ibu 3 anak ini keluar rumah angin datang dan menggoyang bangunan rumahnya.

“Saat suara gemuruh datang, rumah saya langsung ambruk,” kata Siwuh saat ditemui sejumlah anggota BPBD Gunungkidul. Akibat kejadian tersebut, untuk sementara waktu Siwuh diungsikan ke rumah Sidi (45).

Terpisah, Kepala BPBD Gunungkidul, Budhi Harjo mengaku sudah meninjau lokasi kejadian dan memberikan bantuan logistik dan makanan. “Nantinya BPBD juga akan membantu bahan bangunan agar rumah segera dibangun lagi dan bisa ditempati,” katanya.

Dikatakan, bantuan yang diberikan sifatnya hanya stimulan, sehingga perlu swadaya masyarakat setempat. Untuk jumlah kerugian, diakui masih dalam perhitungan, tetapi diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. (Juju/Jjw).

Komentar

Komentar