Seleksi Kabag Pemdes Semanu: Agus Sumarno Unggul Tipis

oleh -
iklan dispar

SEMANU, kabarhandayani,– Agus Sumarno akhirnya meraih nilai tertinggi dalam ujian praktek komputer dan ujian tertulis pengisian jabatan Kepala Bagian Pembangunan Pemerintah Desa Semanu berjalan dengan lancar pada Minggu (21/9/2014). Agus Sumarno unggul tipis atas 4 rekan lainnya setelah mengikuti tes yang berlangsung lebih dari 7 jam tersebut.
Sumaryanto (52), Ketua Panitia Ujian menjelaskan, proses ujian praktek komputer dan ujian tertulis berjalan dengan lancar dan terbuka, tidak ada kendala apapun dalam pelaksanaannya. Semua peserta dapat menerima hasil tes tanpa ada protes.
Sumaryanto menambahkan ujian praktek komputer dan ujian tertulis selesai pada pukul 15.00 WIB, kemudian secara terbuka koreksi dilakukan di depan peserta. Bobot ujian praktek komputer adalah 30% dan ujian tertulis bobotnya 70%.
Hasil akhir dari pelaksanaan ujian Agus Sumarno menang tipis dari 4 rekannya. Agus Sumarno sebetulnya pada ujian praktek komputer hasilnya tidak memuaskan, berada di posisi kelima namun unggul di ujian tertulis.
Dalam rekapitulasi nilai ujian praktek komputer dan ujian tertulis Agus Sumarno memperoleh nilai tertinggi yaitu 55,08, disusul Noermadina Cipta Indriyawati dengan nilai 53,98. Pada posisi ketiga diraih oleh Yuliana Tri Ambarwani dengan nilai 50,33, posisi keempat Anjar Darmawati dengan nilai 47,75, sedangkan posisi kelima Ikna Febrianto dengan nilai 41,68.
“Proses ujian sudah sangat transparan, semua bisa melihat dan mengawasi. Tanggal 2 Oktober 2014 Kabag Pembangunan Desa Semanu yang baru direncanakan akan dilantik. Semoga Kabag Pembangunan yang terpilih ke depan amanah dan mampu mengemban tugas dengan baik,” harap Sumaryanto.
Kepala Desa Semanu Andang Yunanto memberikan apresiasi kepada panitia yang sudah bekerja dengan baik dan kepada peserta yang telah melaksanakan ujian dengan tertib serta semua peserta dapat menerima hasil tes hari ini.
Agus Sumarno (29), peraih niai ujian tertinggi ini merasa haru dan tidak percaya dengan hasil ujian hari ini. Pasalnya, ia mengakui saat ujian praktek komputer banyak melakukan kesalahan, namun ia bersyukur pada ujian tertulis mampu mengungguli 4 rekannya. “Bobot ujian tertulis 70% itu satu-satunya harapan setelah saya sadar betul banyak melakukan kesalahan pada saat ujian praktek komputer,” jelas Agus. (HeryFosil/Jjw)

Komentar

Komentar