Sedang Mencari lobster, Nelayan Temukan Mayat

oleh -
Mayat mengapung di Pantai Drini Gunungkidul. (KH/istimewa)
iklan dispar

TANJUNGSARI, (KH),— Saat sedang beraktivitas menangkap lobster di Pantai Drini, Kapanewon Tanjungsari, Gunungkidul, seorang nelayan, Warnoto (40) menemukan mayat mengapung, Senin, (10/8/2020). Warga Tanjungsari, Gunungkidul itu lantas menyampaikan informasi ke petugas SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul, Marjono melaporkan, usai menerima laporan dari saksi, mayat yang ditemukan dalam keadaan telentang itu kemudian dievakuasi.

“Petugas sempat kehilangan jejak. Mayat kemudian dapat ditemukan di perairan Pantai Wediombo,” kata Marjono.

Usai diangkat ke kapal, jasad kemudian dibawa ke Pantai Drini. Dalam upaya evakuasi, Marjono tambahkan, setidaknya 30 personil diterjunkan.

Pihaknya tidak mau berspekluasi mengenai asal usul mayat tersebut. “Jenazah belum diketahui identitasnya. Petugas langsung mengirimnya ke RS Bhayangkara untuk diidentifikasi,” tukas Marjono.

Sebagaimana diketahui, Kamis (6/8/2020) lalu terjadi kecelakaan laut di Pantai Goa Cemara Bantul. Dalam insiden tersebut, satu keluarga dari Sleman berjumlah 7 orang hanyut terseret ombak. Namun demikian, jasad yang ditemukan di Pantai Drini hari ini belum bisa dipastikan bagian dari korban kecelakaan laut di Pantai Gia Cemara itu. (Kandar)

Komentar

Komentar