SDN Tunggaknongko Semanu Dipersiapkan Lomba Adiwiyata

oleh -
Tim Lomba KMDM Propinsi DIY meninjau kegiatan KMDM SD N Tunggaknongko. KH/ Sarwo
kadhung tresno
Tim Lomba KMDM  Propinsi DIY meninjau kegiatan KMDM SD N Tunggaknongko. KH/ Sarwo
Tim Lomba KMDM Propinsi DIY meninjau kegiatan KMDM SD N Tunggaknongko. KH/ Sarwo

SEMANU, (KH)— Setelah maju lomba Kecil Menanam Dewasa Memanen (KMDM), SDN Tunggaknongko  UPT TK/SD Semanu, disiapkan untuk maju Lomba Adiwiyata mewakili kabupaten Gunungkidul. Hal tersebut dikatakan Widianingsih guru pembimbing KMDM, yang ditemui KH Kamis (12/05) di SDN Tunggaknongko.

Tim Lomba KMDM  Propinsi DIY yang diketuai  Fery Maryulianti SP, dibantu 7 anggotanya, setelah diterima di SDN Tunggaknongko, langsung diantar Kepala Sekolah Ganang Mursid Andaya MPd, melihat penghijauan di bantaran sungai Tunggaknongko, yang bibitnya hasil pembibitan siswa-siswi SDN Tunggaknongko.

Setelah meninjau kegiatan dilapangan Tim Lomba memeriksa administrasi kegiatan KMDM di ruang pertemuan. Hadir dalam acara penilaian dari Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Gunungkidul, Kepala UPT TK SD Semanu Gunadi SPd, Camat Semanu Drs Wastono, Ketua komite Sali Santoso, Kabag Pembangunan dan Kepala Sekolah SD sekitar.

Dalam pesan dan kesannya ketua tim, Fery  SP, menyatakan terkesan atas kegiatan yang dilakukan siswa-siswi SDN Tunggaknongko, dan berpesan untuk melanjutkan kegiatan ini, untuk dipersiapkan maju Lomba Adiwiyata tingkat propinsi DIY, mewakili kabupaten Gunungkidul.

Camat Semanu Drs Wastono dalam kesempatan melepas Tim Lomba KMDM Propinsi DIY, memohon untuk terus membimbing siswa-siswi SDN Tunggaknongko, bahkan apabila kegiatan ini dikembangkan di tiap kecamatan, kelestarian lingkungan semakin terjaga dan menjadi lingkungan yang hijau menyejukkan. Wastono juga berharap SDN Tunggaknongko meraih kemenangan. (Sarwo)

Komentar

Komentar