SD N Mijahan 1 Semanu Dibobol Maling, Laptop dan Kamera Raib

oleh -
Maling
Kondisi ruangan SDN Mijahan 1 diobrak abrik maling. (dok. Polsek Semanu)

SEMANU, (KH),— Maling kembali beraksi menyasar perkantoran di Gunungkidul. Setelah kejadian di SD N 3 Siraman, Wonosari, dan kejadian pembobolan kantor KUA Playen beberapa waktu lalu, kali ini maling menyatroni SD N Mijahan 1, yang terletak di Padukuhan Sambirejo, Kalurahan Semanu, Kapanewon Semanu, Gunungkidul.

Maling yang masuk dengan cara mencongkel pintu ini, berhasil menggondol satu buah Laptop dan kamera DSLR. Akibatnya, atas tindak pidana yang diketahui Senin pagi (9/8/2021) sekitar pukul 06.00WIB itu kerugian ditaksir mencapai belasan juta rupiah.

Kapolsek Semanu, AKP Ahmad Fauzi, melalui Kanit Reskrim Iptu Mahmed Ali Bahonar mengatakan, peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh Sugiyarto (41), salah satu ASN di SDN Mijahan 1 yang akan melakukan tugas bersih-bersih.

“Saat tiba di sekolahan, saksi curiga melihat pintu ruang guru dalam keadaan setengah terbuka, kemudian saksi mendekat dan mendapati bahwa pintu dalam keadaan bekas dicongkel,” terang Iptu Mahmed.

Mahmed melanjutkan, saksi kemudian masuk ke ruangan dan melihat bahwa isi ruangan berantakan bekas diobrak-abrik.

“Menyadari sekolah sudah dimasuki maling, saksi kemudian mengecek barang-barang yang ada di ruangan. Saksi mendapati Laptop dan kamera DSLR hilang,” lanjut Mahmed.

Saksi kemudian menghubungi guru yang lain sekaligus melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Semanu.

Dari hasil pemeriksaan awal Polisi diketahui bahwa barang yang hilang berupa satu unit Laptop merk Asus warna biru dan satu buah kamera merk canon 1100 D.

“Total kerugian Rp11 juta lebih, pelaku masuk melalui pintu ruangan guru yang dicongkel. Tindak pidana ini sekarang masih dalam penyelidikan,” tukas kas Iptu Mahmed. (Edi Padmo)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar