Sambut Wisatawan, Wirawisata Bangun Mini Water Byuur

oleh -
iklan dispar

KARANGMOJO, kabarhandayani.– Jelang libur lebaran, pengelola destinasi wisata yang ada di Gunungkidul terus berbenah mempercantik kawasan wisatanya. Hal ini dimaksudkan untuk menyambut wisatawan yang hendak berkunjung ke Gunungkidul.
Penambahan fasilitas terus dilakukan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi wisatawan. Seperti yang dilakukan oleh salah satu penyedia jasa wisata Goa Pindul. Wirawisata Goa Pindul membangun waterboom mini atau pengelola menyebutnya mini water byuur dolanan banyu dan membuat arena bermai atau outbond.
“Untuk menambah daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Goa Pindul, maka kita membuat arena bermain agar dapat dinikmati oleh anak-anak yang takut masuk goa,” jelas Haris Purnawan Ketua Wirawisata Kamis (24/7/2014).
Berbagai macam wahana permainan outbond dibangun di atas lahan seluas 2.000 meter persegi. Dengan kurun waktu sekitar satu bulan, mereka membuat 5 wahana permainan highrope, dolanan flying fox, dolanan dadung, dolanan lendhut, dolanan anak dan dolanan banyu.
Lanjut Haris, semua wahana sudah rampung dibuat dan siap untuk menjadi wahana bermain bagi wisatawan. Nampak puluhan anak-anak dengan riang bermain air dengan menggunakan pelampung dan perahu.
Rupanya, dolanan banyu menjadi wahana unggulan. Kolam seluas 200 meter persegi dengan kedalaman kurang dari 1 meter ini dilengkapi perosotan dan ember besar di atas ketinggian 3,5 meter yang selang beberapa menit akan menumpahkan dan mengguyur anak-anak yang bermain di bawahnya.
Haris menambahkan, wahana ini juga dilengkapi dengan perahu dan pelampung yang khusus diperuntukkan bagi anak-anak. Untuk dapat menikmati semua wahana ini, pengunjung hanya mengeluarkan kocek Rp 10.000,00 dan khusus dengan flying fox dibandrol harga Rp 15.000,00.
“Harga tersebut merupakan harga promo yang berlaku mulai liburan lebaran nanti. Saat ini pun sudah banyak anak-anak sekitar yang memanfaatkan wahana untuk bermain,” pungkasnya. (Mutiya/Hfs)

Komentar

Komentar