Sambut Musim Penghujan DPU Perbaiki Drainase

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani.– Menghadapi musim penghujan, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Gunungkidul terus melakukan perbaikan prasarana wilayah. Salah satunya memperbaiki jaringan drainase yang selama ini menjadi masalah ketika musim hujan tiba.
Sedikitnya ada empat proyek perbaikan drainase yang kini telah dikerjakan DPU Gunungkidul, yakni di Jl Taman Bakti, Jln. Ksatrian, Pringgodiningrat, dan Jirak Kecamatan Semanu. Titik yang mendapat perbaikan dinilai sering terjadi genangan air saat musim penghujan.
Kepala DPU Gunungkidul Edi Praptono, Jumat (3/10/2014) mengatakan, genangan air yang terjadi saat musim penghujan disebabkan karena beberapa titik drainase mengalami pendangkalan.
“Drainase yang mengalami pendangkalan kita keruk, dan kita lebarkan agar ketika hujan dapat menampung dan menyalurkan volume air,” katanya saat ditemui di Pemkab Gunungkidul.
Selain drainase, DPU Gunungkidul juga memperbaiki sejumlah trotoar. Dikatakan, sejumlah trotoar di pusat kota mengalami kerusakan hingga kurang sedap jika dipandang mata. “Kondisi trotoar yang kurang bagus membuat pejalan kaki tidak nyaman,” tambah Edi.
Sementara Kasi Pembangunan, Bidang Bina Marga, Prapto Hartono menambahkan, pembangunan dua proyek drainase dan trotoar tersebut diharapkan selesai sebelum musim penghujan datang, sehingga tidak banyak genangan air yang berada di tengah jalan. (Juju/Bara).

Komentar

Komentar