Rumah Kosong Ditinggal Mudik Barang Berharga Bisa Dititipkan Ke Polsek Atau Koramil

oleh -
koordinasi lintas sektoral pengamanan idul Fitri 2018 di Gunungkidul. foto: Humas Polres Gunungkidul.
iklan dispar
koordinasi lintas sektoral pengamanan idul Fitri 2018 di Gunungkidul. foto: Humas Polres Gunungkidul.

WONOSARI, (KH),– Tidak sedikit warga yang hendak mudik meninggalkan Kabupaten Gunungkidul menuju ke kampung halaman masing-masing. Agar barang berharga di rumah yang dikosongkan aman dapat dititipkan ke petugas keamanan.

Himbauan tersebut disampaikan Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady, SH, SIK, MH, Rabu, (30/5/2018) kemarin. Pihaknya telah menginstruksikan jajaran polsek untuk memberikan pelayanan tersebut. Selaian Polsek, Koramil juga akan memberikan pelayanan yang sama.

“Operasi Ketupat Progo 2018, yang rencananya selama 18 hari dari tanggal 8 sd 25 Juni 2018 adalah pengamanan orang. Dalam arti para pemudik, pengemudi/ pengendara berikut barang berharga warga, termasuk pengunjung wisata, dan aktivitas warga selama menyambut hari raya Idul Fitri 1439 H,” paparnya pada rapat koordinasi lintas sektoral di ruang rapat Setda Pemkab Gunungkidul.

Selain itu pihaknya juga menghimbau akan menertibkan petasan yang membahayakan dan meresahkan masyarakat. “Saat malam takbiran nanti, warga masyarakat diminta tidak menggunakan kendaraan, baiknya takbir keliling dengan jalan kaki atau cukup di Masjid saja,” himbau Kapolres.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Ngadino menambahkan, pengamanan arus mudik dan menyambut liburan 7 Pos pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) disiapkan. Letak pos-pos tersebut diantaranya Pospam Hargodumilah, Pospam Siyono, Posyan Pasar Argosari, Posyan terminal Dhaksinarga Selang, Posyan Pasar Semin, Pospam Baron, dan Pospam Pantai Pulang Sawal. (Kandar)

Komentar

Komentar