RSUD Wonosari Siapkan Pelayanan Bagi Calon Kada Stress

oleh -
ilustrasi, Sumber: Internet
iklan dispar
ilustrasi, Sumber: Internet
ilustrasi, Sumber: Internet

WONOSARI, (KH)— Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wonosari mengaku siap menerima pasien yang berasal dari calon kepala daerah (Kada) yang gagal pada bursa pilkada esok hari. Kendati tidak ada persiapan khusus dalam menerima pasien calon Kada, namun pihak rumah sakit melalui poli jiwa mengaku intensive menyiapkan pelayanan.

Persaingan antar calon kepala daerah  yang sangat ketat tak ayal menimbulkan ketegangan dan bisa  berimbas terjadinya stres. Bahkan stress tersebut semakin berat manakala sudah mengeluarkan biaya yang banyak namun gagal menjadi kepala daerah.

Pejabat Pembuat Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUD Wonosari, Aris Suryanto  ketika ditemui Kabar Handayani membenarkan hal tersebut , ia menjelaskan pelayanan bagi calon kada tersebut nantinya tidak diberikan ruang khusus.  Namun pelayanan tersebut sudah dilakukan sejak sebelum pemilihan calon legislatif.

“Tidak ada ruangan khusus, sama seperti ruangan di polis jiwa,” ucapnya,  Selasa (08/12/2015).

Sementara itu, Dokter ahli jiwa RSUD Wonosari, Ida Rochmawati menjelasakn stigma masyarakat akan potensi stres pada calon kepala daerah apabila gagal di bursa pilkada kini sudah sangat melekat. Ida berharap calon kada tidak enggan datang ke poli jiwa lantaran stigma yang terdapat di masyarakat, hal tersebut lantaran rasa kecewa wajar bagi calon kada.

“karena rasa kecewa juga sudah masuk, dan itu wajar. Bukan aib atau apa,” ucapnnya. (Maria Dwi Anjani)

Komentar

Komentar