Roro Laporkan Calon Bupati Ke Polisi

oleh -
Istri Dadang ketika melapor. Foto : Juju
iklan dispar
Istri Dadang ketika melapor. Foto : Juju
Istri Dadang ketika melapor. Foto : Juju

WONOSARI, (KH) — Muhammad Dadang Iskandar, Bakal Calon (Balon) Bupati Gunungkidul yang akan maju melalui jalur independen dilaporkan istrinya sendiri, Roro Sumantri Rondiah ke Mapolres Gunungkidul, Rabu (22/4/2015). Istri Dadang mendatangi Polres Gunungkidul sekitar Pukul 15.00 WIB.

Roro Sumantri Rondiyah mengaku, dengan terpaksa melaporkan suaminya sendiri lantaran sering melakukan penyiksaan fisik. Dia juga pernah menjadi korban penipuan yang dilakukan Dadang.

Perempuan yang berprofesi sebagai bidan ini membuat laporan tertulis di Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Gunungkidul. Dengan ditemani anak perempuannya, Roro menemui Kepala Bagian Operasional (KBO) Iptu Laode Habibi.

“Selain itu, dia (Dadang Iskandar) juga¬† telah melakukan nikah sirih. Padahal jelas saya ini istri sahnya yang belum diceraikan,” kata Roro sembari terus berjalan menuju ruangan SPKT Polres Gunungkidul.

Roro mengungkapkan, dengan laporan tersebut, Dadang dapat diproses secara hukum. Saat berhadapan dengan petugas, Roro menginginkan segera selesai segala urusannya terkait dengan Dadang.

“Silahkan kalau mau menikah dengan perempuan lain, tetapi selesaikan dulu masalahnya dengan saya,” ungkap Roro.

Sementara KPSK Polres Gunungkidul, Ipda Sujino membenarkan adanya laporan tersebut. Pihaknya mengaku laporan yang masuk akan segera diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. “Sudah kita terima laporannya, dan akan segera kita proses,” paparnya.

Dihubungi terpisah, Dadang Iskandar mengaku kecewa dengan laporan yang dibuat oleh istrinya tersebut. Menurutnya, laporan tersebut terkesan mengada-ada, dan hanya akan menghancurkan nama baik dirinya. “Istri yang saya kasih nafkah setiap hari, bisa-bisanya melaporkan saya. Saya tidak habis pikir,” keluhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dadang juga mengaku siap, jika sewaktu- waktu dipanggil polisi. Dia mengungkapkan, pelaporan tersebut tidak akan menggangu proses pencalonannya yang akan maju dalam Pilkada Kabupaten Gunungkidul.

“Proses pengumpulan KTP terus dilakukan. Hingga hari ini sudah terkumpul sebanyak 20 ribu pendukung. Target kita pertengahan Mei, 80 ribu pendukung pasti tercapai,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Dadang Iskandar, merupakan calon independen yang akan meramaikan bursa pencalonan Bupati Gunungkidul periode 2015-2020. Pria yang dikenal melalui LSM Gunungkidul Coruption Watch (GCW) ini telah mendeklarasikan dirinya akan maju menjadi Calon Bupati. Deklarasi yang dihadiri oleh ratusan pendukungnya telah digelar Minggu (19/42015) lalu. (Juju).

Komentar

Komentar