Ringankan Beban Warga Akibat Covid, Relawan Indonesia Bersatu Bagi Sembako

oleh -
Penyerahan bantuan paket sembako dari Relawan Indonesia Bersatu ke warga kurang mampu. (KH)
iklan-idul-fitri-smkn3-wno

PLAYEN, (KH),– Relawan Indonesia Bersatu Gunungkidul menggelar Bhakti Sosial (Baksos) di tiga kecamatan di Gunungkidul, Rabu, (6/5/2020). Baksos yang diselenggarakan berupa pembagian puluhan paket sembako.

Ketua Relawan Indonesia Bersatu untuk Gunungkidul, Eka Wahyu Nugraha mengatakan, sebanyak 52 paket sembako dibagi kepada masyarakat kurang mampu di tiga kecamatan. Di Kecamatan Girisubo, Playen dan Patuk.

iklan kejari

Adapu paket sembako yang dibagi yakni terdiri dari beras 5 kilogram, minyak goreng dan gula. “Harapannya meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” harap dia.

Eka menambahkan, sebelum penyerahan bantuan, relawan yang ada di Gunungkidul menyisir mencari calon penerima di wilayah kecamatan yang ditentukan. Setelah data calon penerima diperoleh, bantuan paket sembako kemudian didistribusikan.

Menghadiri pembagian bantuan di Dusun Gading 1, Desa Gading, Kecamatan Playen, Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi mengapresiasi komunitas dan berbagai elemen masyarakat yang turut andil dalam meringankan beban masyarakat.

Pihaknya tak menampik bahwa kondisi ekonomi masyarakat semakin terpuruk dengan adanya wabah Covid-19.

“Terimakasih semakin banyak elemen masyarakat yang peduli turut membantu pemerintah,” kata dia. (Kandar)

hut gk kh

Komentar

Komentar