Ribuan Peserta Ikuti Pawai Ta’aruf Milad Muhammadiyah ke 104 M

oleh -
Pawai Ta'aruf AMM Muhammadiyah Gunungkidul. KH/ Kandar
kadhung tresno
Pawai Ta'aruf AMM Muhammadiyah Gunungkidul. KH/ Kandar
Pawai Ta’aruf AMM Muhammadiyah Gunungkidul. KH/ Kandar

WONOSARI, (KH)— Dalam rangka memperingati Milad Muhammadiyah ke 104 M/ 107 H, ribuan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Gunungkidul menyelenggarakan pawai ta’aruf mengelilingi seputar kota Wonosari, Sabtu, (19/11/2016).

Sebelumnya telah dilaksanakan apel akbar di alun-alun Wonosari dengan 5000-an peserta yang meliputi Tapak Suci (TS), Hizbul Wathan (HW), Ikatan Pelajar Muh (IPM), Nasyiatul Aisyiyah (NA) dan Pemuda Muhammadiyah (PM).

Pemimpin apel akbar, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Gunungkidul Drs H Sadmonodadi MA mengatakan, AMM tidak boleh melakukan tindakan menyimpang yang melanggar agama serta harus berkomitmen mendorong kemajuan islam. “kita harus mampu menciptakan aqidah dan akhlak yang baik,” katanya.

Ditambahkan, Muhammadiyah dapat memberikan pencerahan dan manfaat melalui dakwah yang baik bagi umat. Selain itu, AMM harus mampu menebar kebenaran, kebaikan dan juga melakukan interaksi sosial kepada sesama serta lingkungan.

Wakil Bupati (Wabup) Gunungkidul, Drs H Immawan Wahyudi MH  yang hadir pada kesempatan tersebut berharap, Muhammadiyah  untuk ikut aktif dalam membangun Gunungkidul. “Kedepan untuk lebih berkontribusi terhadap kemajuan daerah,” pintanya. (Kandar)

Komentar

Komentar