Remaja Belasan Tahun Mencuri, Diancam 7 Tahun Penjara

oleh -
Press Release Polres Gunungkidul mengungkap pencurian dengan pemberatan oleh tiga pelaku yang masih remaja. KH/ Wibowo.
iklan dispar
Press Release Polres Gunungkidul mengungkap pencurian dengan pemberatan oleh tiga pelaku yang masih remaja. KH/ Wibowo.

WONOSARI, (KH),– Tiga remaja pelaku pencurian dengan pemberatan berhasil ditangkap Jajaran Satuan Reserse dan Kriminal (Satrekrim) Polres Gunungkidul. Guna pengembangan lebih lanjut ketiga pelaku yang masih berusia belasan tahun tersebut saat ini masih berada di Mapolres Gunungkidul.

Dalam jumpa pers yang digelar di Mapolres Gunungkidul, Jumat, (24/11/2017), Kapolres Gunungkidul, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Arif Sugiharto mengatakan, keberhasilan pengungkapan kasus tersebut bermula dari tertangkapnya salah satu pelaku berinisial WS (18), warga Desa Banyusuco II, Kecamatan Playen Kabupaten Gunungkidul.

“WS ditangkap saat melakukan pencurian dengan pemberatan di wilayah Kecamatan Paliyan tanggal 21 November 2017 lalu,” terang Kapolres.

Setelah dilakukan pengembangan, Polisi kemudian berhasil menangkap pelaku lain yakni FK (17), remaja yang tinggal satu wilayah dengan WS. Lantas, JS (16), warga Playen ini menjadi pelaku yang tertangkap untuk ketiga kalinya.

Kapolres Gunungkidul mengurai, para pelaku melakukan berulang kali pencurian dengan jumlah yang berbeda-beda. Arif Sugiharto merinci, WS telah melakukan tindak pencurian dengan pemberatan di 6 Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sementara FK telah melakukan tindak kejahatan di 15 TKP dan JS diketahui melakukan kejahatan di 3 TKP.

“Pelaku terancam pasal 363 ayat 1 jo pasal 53 KUPH dengan ancaman hukuman penjara paling lama 7 tahun penjara,” imbuh Kapolres.

Dalam jumpa pers tersebut beberapa barang bukti milik pelaku ditunjukkan, diantaranya; pakaian, sepatu, helm, topi serta sepeda motor. Kasus ini saat ini masih dalam tahap pengembangan Opsnal Sat Reskrim Polres Gunungkidul. (Wibowo)

Komentar

Komentar