Ratusan Pelajar Ikuti Seleksi Paskibraka 2016

oleh -
Suasana seleksi paskibraka pelajar Gunungkidul. KH/ Edo
iklan dispar
Suasana seleksi paskibraka pelajar Gunungkidul. KH/ Edo
Suasana seleksi paskibraka pelajar Gunungkidul. KH/ Edo

WONOSARI, (KH)— Tim penyeleksi Pasukan pengibar bendera Kabupaten Gunungkidul tahun 2016 melakukan tahap seleksi kepada ratusan pelajar dari berbagai sekolah SMA/SMK dan MA. Pada tahap seleksi kali ini peserta akan mengikuti cek fisik dan cek kesehatan serta wawasan tentang paskibraka.

Ketua panitia penyeleksi Paskibra, Galank Riza Arya Putra mengatakan, kegiatan ini merupakan persiapan pembentukan Paskibraka tahun 2016 untuk upacara 17 Agustus mendatang. Sejak kemarin dari total 76 sekolah yang diseleksi ada 400 siswa yang terpilih lalu dari 400 siswa tersebut akan melalui tahap seleksi yang kedua.

Saat ini ada 120 pelajar, kemudian besok pada seleksi tahap ke tiga akan menjadi 80 orang, lalu 8 orang terbaik akan dikirim ke provinsi. Para peserta tersebut akan diseleksi oleh tim yang terdiri dari TNI, Polri dan Purna Paskibraka Gunungkidul.

“Selain bekerja sama dengan pihak TNI dan Polri kita juga menjalin kerja sama dengan Dikpora,” Jelasnya saat ditemui KH disela-sela proses seleksi, Rabu (27/4/2016).

Ia menambahkan, untuk kriteria laki-laki yang terpilih menjadi Paskibraka tinggi badan minimal 168 cm dan untuk putri 160 cm, sedangkan untuk berat badan pengujian dilakukan dari pihak kepolisian.

“Semoga nanti dapat mensukseskan upacara 17 Agustus mendatang, selain itu pengalaman yang dialami mereka menjadikannya memiliki SDM yang berwawasan,” Pungkasnya. (Edo)

Komentar

Komentar