Ratusan Orang Ikuti Lelang Puluhan Motor dan Belasan Mobil

oleh -
Salah satu mobil yang akan di lelang, Foto: KH
iklan dispar
Salah satu mobil yang akan di lelang, Foto: KH
Salah satu mobil yang akan di lelang, Foto: KH

WONOSARI, (KH)— Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Gunungkidul mengadakan lelang umum berupa kendaraan bermotor dinas operasional. Disampaikan Kabid Aset DPPKAD, Eka Widada, lelang akan diikuti ratusan orang.

Pada hari terakhir pendaftaran lelang berupa 50 sepeda motor dan 12 kendaraan roda empat tercatat sebanyak 52 orang mendaftar akan mengikuti lelang sepeda motor dan 69 orang menginginkan lelang mobil. Keseluruhan pendaftar telah menyetorkan uang jaminan hingga batas hari terakhir, Senin, (14/12/2015).

Diinformasikan, besaran uang jaminan untuk satu unit sepeda motor sebanyak Rp. 400.000 sedangkan tiga jenis kendaraan roda empat Rp. 4 juta lalu 9 jenis lainnya sebanyak Rp. 10 juta. Tipe kendaraan yang akan dilelang pada Selasa, (15/12) untuk sepeda motor diantaranya, Suzuki A 100, RC 100, Honda MCB/ WIN, dan lainnya.

Sedangkan utuk roda empat diantaranya; Mitsubishi L300, Suzuki Carry,Daihatsu Zebra, Espass, Toyota Kijang, Hartop dan lainnya. “pelaksanaan lelang akan dilaksanakan di ruang rapat lantai III DPPKAD,” imbuh Eka.

Bagi yang menang dalam lelang, lanjutnya, uang jaminan akan diperhitungkan dan seluruh kewajiban harga harus dilunasi paling lambat tiga hari setelah lelang. Sedangkan bagi yang kalah uang jaminan dapat diambil satu hari kerja berikutnya setelah pelaksanaan lelang di Bidang Aset DPPKAD Gunungkidul pada jam kerja.

Harga limit yang ditetapkan, untuk sepeda motor berkisar antara Rp. 400 ribuan hingga Rp. 1 jutaan, sedangkan untuk mobil harga limitnya antara Rp. 4 jutaan hingga Rp. 38 jutaan, semua kendaraan masuk ke dalam kondisi rusak berat. (Kandar)

Komentar

Komentar