Rasa Khas Rumah Makan Jawa Bu Sudar Pikat Pengunjung

oleh -
Rumah Makan Bu Sudar, KH/ Edo
iklan dispar
Rumah Makan Bu Sudar, KH/ Edo
Rumah Makan Jawa Bu Sudar, KH/ Edo

WONOSARI, (KH)– Rumah Makan Jawa Bu Sudar yang terkenal dengan masakan jawanya merupakan salah satu pilihan kuliner yang ada di Gunungkidul.

Awalnya dulu membuka usahanya pertama kali di Pasar Argosari Wonosari. Dagangan yang dijajakan dulu masih serba tradisional, yakni tiwul, nasi merah, urap, rawis, dan lain-lain. Lalu karena dirasa tidak laku kemudian pindah berjualan di rumahnya sendiri yang berada di sebelah utara RSUD Wonosari.

Seiring berjalannya waktu dengan mengedepankan cita rasa dan pelayanan yang baik, keberadaan warung makan tersebut mulai tersiar dari mulut ke mulut sehingga kini ramai di kunjungi mulai dari masyarakat biasa hingga pegawai kantor dari berbagai instansi.

“Saat ini yang berlangganan disini adalah pegawai kantor Pemkab. Saya tidak pernah mengiklankan atau mempromosikan lewat brosur. Saya mengutamakan cita rasa dan pelayanan yang baik sehingga pembeli berminat kembali berkunjung makan di rumah makan saya,” jelasnya.

Rumah makan bu Sudar berada di jalan Taman Bhakti Jeruksari, kecamatan Wonosari, kiri jalan kalau dari arah RSUD Wonosari. Harga yang ditawarkan menunya pun bervariasi mulai dari Rp 10.000,- sampai Rp 20.000,-. Saat ini, ia dibantu oleh 2 karyawan agar tidak kewalahan saat melayani ramainya pengunjung.

“Menyiapkan bahan masakan menjelang petang dan memasaknya waktu subuh sudah menjadi rutinitas sehari-hari,” pungkasnya sembari bersyukur. (Edo).

Komentar

Komentar