Rapat Akbar Ben-Mus, Pemuda Ujung Tombak Perubahan Gunungkidul

oleh -
iklan dispar

wpid-wp-1449205500876.jpegWONOSARI, (KH) — Unsur pemuda merupakan ujung tombak perubahan ke arah yang lebih baik menuju Gunungkidul sejahtera, demikian yang di utarakan Cabup Benyamin SH MSi saat melakukan orasi pada kampanye atau rapat akbar di hadapan ribuan massa di lapangan Karangrejek, Kamis (03/11/2015).

“Ketahanan pangan dapat diperkuat dari sektor laut, tidak hanya sebatas pemanfaatan pantai sebagai pariwisata tetapi optimalisasi potensi laut yang ada di Zona Ekonomi Eksklusif secara maksimal.” Katanya.

Dihadapan massa yang sebagian besar pemuda gabungan berbagai organisasi dan Karang Taruna itu pemilik jargondalan ombo banyu roto juga berjanji akan merubah pola kebijakan pendidikan agar berbasis pada ketrampilan sesuai potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia masyarakat Gunungkidul.

Ketika memimpin nanti, Dirinya akan menarik investor sebanyak-banyaknya, namun tetap dibatasi oleh aturan yang berpihak atau memberikan keuntungan bagi masyarakat. Dirinya optimis, tidak sekedar untuk menarik perhatian saja, tetapi saat ini sudah ada pendekatan-pendekatan dengan investor, jika benar terpilih mereka (red:investor) siap naik ke Gunungkidul.

Selain itu, pengembangan pertanian seperti agroindustri dan agrobisnis, menjadi program lain yang mampu mengatasi permasalahan kemiskinan. “Pemberdayaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), penyediaan infrastruktur yang memadai untuk kesejahteraan masyarakat secara luas,” imbuhnya

Mengenai progam untuk menciptakan stabilitas keamanan dan keharmonisan sosial melalui peningkatan amal sosial serta penegakan hukum dan hak asasi manusia, dengan didukung reformasi birokrasi.

H.Mustangid selaku Cawabup menambahkan, adanya dukungan kepada calon independen pada Pilkada di Gunungkidul memberikan bukti bahwa masyarakat semakin cerdas.

Pada acara Orasi program tersebut menghadirkan artis sinetron Mandala dan band Hip Hop asli Yogyakarta, NDX AKA. (Kandar)

Posted from WordPress for Android

Komentar

Komentar