Puncak Green Village Gedangsari, Destinasi Wisata Baru di Gunungkidul

oleh -
iklan dispar
Salah Satu Sudut di Green Village Gedangsari. KH/Atmaja
Salah Satu Sudut di Green Village Gedangsari. KH/Atmaja

GEDANGSARI,(KH) — Bingung mencari destinasi wisata yang menyuguhkan pemandangan alam yang indah? Anda perlu mencoba salah satu tempat baru yang menyuguhkan pemandangan alam eksotik dari atas perbukitan.

Green Village Gedangsari yang berada di Padukuhan Guyangan Lor, Mertelu, Gedangsari tempat baru yang menyuguhkan keindahan alam Gunungkidul dan dataran Klaten. Dengan bentangan sebuah dataran tinggi Sriten di bagian timur dan pemandangan persawahan di Klaten terlihat jelas dari puncak Green Village Gedangsari.

Saat malam hari akan terlihat cahaya bak bintang yang merupakan cahaya lampu dari warga Klaten Jawa Tengah. Udara sejuk khas pedesaan juga dapat dirasakan saat berkunjung ke salah satu perbukitan di Gedangsari tersebut.

“Pengunjung lebih banyak ketika sore menjelang malam. Karena ingin berfoto dengan background cahaya pijar lampu dataran Klaten,” ucap Kades Mertelu, Tugiman, Sabtu (27/06/2015).

Ia menambahkan telah melibatkan pemuda sekitar Guyangan lor, Mertelu untuk mengelola dan menjaga tempat tersebut. Hal ini dilakukan mengingat mulai begitu banyak muda mudi yang datang ke tempat wisata baru tersebut.

“Menghindari hal-hal yang tidak diinginkan kami melibatkan pemuda sekitar untuk menjaga dan parkir. Karena untuk saat ini belum ditarik retribusi menunggu serah terima dengan PPK,” ujar Tugiman.

Dijelaskan oleh Tugiman pembangunan Green Village Gedangsari menghabiskan dana kurang lebih Rp 2 milyar. Dana tersebut digunakan mulai dari membuka akses jalan meskipun baru berupa jalan bebatuan, penerangan dan sarana prasarana yang ada.

“Juga terdapat pendopo yang dapat digunakan sebagai tempat rapat maupun pertemuan dengan kapasitas 100 orang,” imbuhnya.

Salah satu pengunjung, Ratna asal Bayat, Klaten mengaku tempat tersebut cocok dijadikan referensi berwisata. Terutama bagi fotografer yang ingin mengabadikan keindahan alam Gunungkidul maupun dataran Klaten.

“Ya, meski jauh dan melalui jalur bebatuan namun terbayar dengan keindahan alam dari puncak Green Village Gedangsari,” katanya.(Atmaja)

Komentar

Komentar