Flying Fox Terpanjang se-Indonesia akan Dibangun di Gedangsari

oleh -
View pemandangan puncak GVG. insert: peninjauan ke GVG.
iklan dispar
View pemandangan puncak GVG. insert: peninjauan ke GVG.
View pemandangan puncak GVG. insert: peninjauan ke GVG.

GEDANGSARI, (KH)— Untuk menambah daya tarik wisata, akan dibangun wahana wisata minat khusus penguji adrenalin di Gedangsari. Pembangunan flaying fox yang disebut akan memecahkan rekor terpanjang di Indonesia ini sedang dipersiapkan realisasi pengerjaannya.

Rencananya flying fox akan dibangun di puncak Green Village Gedangsari (GVG) yang berada di Padukuhan Guyangan Lor, Desa Mertelu, Kecamatan Gedangsari. Kepala Desa Mertelu, Tugiman mengatakan, terkait persiapan pembangunan wahana tersebut, baru saja dilakukan peninjauan oleh Asisten Menteri Pariwisata Bidang Percepatan Petualangan DR. Cahyo Alkantana.

“Flying fok yang akan dibuat menjadi flaying fox terpanjang se-Indonesia, panjang keseluruhan mencapai sekitar 600 meter,” klaim Tugiman.

Tugiman menambahkan, niat disertai upaya untuk menjadikan puncak GVG menjadi destinasi wisata yang memiliki daya tarik terus dilakukan. Selain pemandangan puncak yang menawan, pembangunan flaying fox diharapkan menjadi salah satu pemikat wisatawan untuk berkunjung.

“Dana Rp. 500 juta dari Dispar telah disiapkan. Diharapkan hal ini akan menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung sehingga berdampak pada pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” harap dia.

Selama ini, lanjutnya, pengunjung puncak GVG sudah cukup ramai karena akses jalan masuk sudah sedikit lebih baik, sebelumnya memang diakui, salah satu kendala destinasi GVG  terletak pada infrastruktur ruas jalan masuk. (Kandar)

Komentar

Komentar