Progres Pemgembangan Wisata Telaga Kemuning, Kini Dilengkapi Jogging Track

oleh -
Telaga Kemuning
Peresmian jogging track di Telaga Kemuning oleh civitas UAD, Bupati Gunungkidul Sunaryanta, Ketua DPRD Endah Subekti Kuntariningsih. (Istimewa)
ucapan natal pemkab

GUNUNGKIDUL, (KH),– Telaga Kemuning di Kalurahan Bunder, Kapanewon Patuk, Kabupaten Gunungkidul memiliki fasilitas baru. Fasilitas yang dimiliki berupa jogging track. Pembangunannya merupakan bantuan dari Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta melalui program pengabdian perguruan tinggi pada masyarakat.

“Kami juga dampingi pembuatan jajanan (street food) sebagai pelengkap di Telaga Kemuning,” kata Rektor UAD Yogyakarta, Dr. Muchlas, MT, usai peresmian fasilitas jogging track bersama Bupati Gunungkidul Sunaryanta dan Ketua DPRD Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih, Kamis (2/12/2021).

Dalam proses pembangunannya warga masyarakat sekitar dilibatkan.

Ditambahkan, implementasi program UAD tersebut bertujuan untuk mengembangkan dan memberdayakan desa melalui program yang berasal dari Kemendikbudristek RI.

“Kemuning punya potensi wisata yang prospektif,” kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Sunaryanta berterimakasih atas dukungan UAD yang telah berkontribusi dalam pembangunan Gunungkidul. Dia mengakui, keterlibatan dan andil perguruan tinggi bagi pembangunan khususnya pengembangan sektor ekonomi melalui pemberdayaan cukup besar.

“Sinergi dengan berbagai pihak termasuk perguruan tinggi perlu terus berlanjut. Akan kami kaji lebih lanjut bagaimana pengembangannya ke depan agar lebih optimal,” ujar Sunaryanta.

Pihaknya, selaku bupati sangat terbuka bagi pihak manapun termasuk universitas yang akan merealisasikan program pemberdayaan di wilayah Gunungkidul. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar