Polsek Purwosari Himbau Penginapan Tidak Menerima Tamu Dibawah Umur

oleh -
Kegiatan penyuluhan Kamtibmas Polsek Purwosari. KH
iklan dispar
Kegiatan penyuluhan Kamtibmas Polsek Purwosari. KH
Kegiatan penyuluhan Kamtibmas Polsek Purwosari. KH

PURWOSARI, (KH)— Untuk menanggulangi berbagai permasalahan keamanan yang timbul di wilayah Purwosari terutama pada kawasan penginapan atau losmen di wilayah Girijati, Polsek Purwosari mengadakan penyuluhan Kamtibmas Jum’at, (11/11/2016) malam.

Kapolsek Purwosari, AKP Mursidiyanto mengatakan, kegiatan penyuluhan kamtibmas ditujukan kepada pemilik sekaligus pengelola tempat penginapan baik losmen dan hotel diwilayah Desa Girijati, Purwosari.

Kegiatan yang berlangsung di meeting room Hotel BUDI IN Padukuhan Parangrejo ini digelar oleh jajaran anggota Polsek bersama Kades Girijati, dan 40-an warga atau tamu undangan.

Pada kesempatan tersebut Mursidiyanto menekankan kepada pemilik dan pengelola penginapan untuk meningkatkan kewaspadaan dan melaksanakan berbagai antisipasi guna meminimalisir permasalahan yang kerap timbul diwilayah setempat.

“Penting untuk dilaksanakan, diantaranya menertibkan buku tamu dengan mengisi dan mencatat identitas pengunjung,” himbau Kapolsek.

Selain itu pemilik penginapan diminta selektif dalam menerima pengunjung, pihaknya melarang pengelola menerima pengunjung di bawah umur.

Lantas untuk mengantisipasi ancaman curanmor ada baiknya menambah sistem keamanan di masing-masing penginapan baik menambah perangkat cctv atau menyediakan parkiran yang aman dan memadai. (Kandar)

Komentar

Komentar