Polres Gunungkidul Gelar Apel Pengamanan Pilpres

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani.– Dalam rangka pengamanan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia yang akan dilaksanakan 9 Juli 2014 mendatang, Jajaran Polres Gunungkidul menggelar Apel siaga di halaman kantor Mapolres Gunungkidul, Senin (2/6/2014).

Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Gunungkidul Kompol Irwan Setyawan yang diikuti seluruh personil Polres Gunungkidul, Satuan Satgas, TNI, Linmas, dan Personil Dinas Perhubungan. Sejumlah pejabat Pemda Gunungkidul, Anggota Panwaslu serta pejabat di lingkungan Polres Gunungkidul.

Dalam amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Sutarman yang disampaikan oleh Wakapolres Kompol Irwan Bahwa Apel gelar pasukan Pengamanan pemilu Presiden dan Wakil Presiden diselenggarakan di seluruh Indonesia dilaksanakan untuk mengecek kelengkapan Personil dan kelengkapan sarana prasana Polri beserta unsur terkait, hal ini dilakukan agar semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal.

Disampaikan Wakapolres, mengingat arti penting dan strategisnya pemilu bagi keberlangsungan kepemimpinan nasional pemerintah dan pembangunan dalam mencapai tujuan negara, maka pada konteks ini Polri bertindak sebagai penanggungjawab dalam keamanan negeri berkewajiban untuk mengawal, menjaga, dan mengamankan Pilpres 2014.

“Hal ini tentunya dilakukan dengan managemen yang terpadu dan mengerahkan segala sumber daya yang ada serta memperkokoh kerjasama yang ada baik bersama TNI, Linmas dan mitra keamanan lainnya agar penyelenggaraan pemilu bisa berjalan dengan kondusif,” ujar Wakapolres Irwan Setyawan dalam pidato Kapolri.

Dalam Pidato yang disampaikan Wakapolres, Kapolri Jendral Sutarman juga menegaskan agar seluruh anggota Polri dan jajaran untuk selalu menjaga netralitas dan tidak berpihak pada kelompok tertentu.

“Saya tegaskan, jaga netralitas, jangan berpihak pada kelompok mana pun dalam memberikan pelayanan atau tindakan kepolisian lainnya selama berlangsungnya tahapan-tahapan pemilu 2014,” tegasnya. (Juju/Hfs)

Komentar

Komentar