Politisi Senior PDIP Resmikan Rumah Aspirasi

oleh -
Tokoh senior PDIP meresmikan rumah aspirasi di Gunungkidul. Foto: Juju.
iklan dispar
Tokoh senior PDIP meresmikan rumah aspirasi di Gunungkidul. Foto: Juju.
Tokoh senior PDIP meresmikan rumah aspirasi di Karangmojo Gunungkidul. Foto: Juju.

KARANGMOJO,(KH)— Politisi Senior PDI Perjuangan, Sidarto Danusubroto menyempatkan diri meresmikan rumah aspirasi yang dibangun di 18 Kecamatan di Gunungkidul. Rumah aspirasi ini diharapkan dapat menjaring aspirasi masyarakat di tingkat bawah.

“Di satu kabupaten, setiap kecamatan ada rumah aspirasi, ini baru di Gunungkidul, dan ini yang pertama di Indonesia. Kita berharap melalui rumah ini apa yang dirasakan rakyat bisa kita dengar,” ujarnya usai meresmikan rumah aspirasi di wilayah Kecamatan Karangmojo, Minggu (5/4/2015).

Mantan Ketua MPR tersebut mengungkapkan, sebagai partai yang mendukung pemerintah, upaya penjaringan aspirasi akan terus dilakukan. Salah satunya melalui rumah aspirasi. “Jadi semua keluhan dapat kita ambil solusinya,” ungkapnya.

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Gunungkidul Endah Subekti Kurtariningsih mengatakan, rumah aspirasi di 18 kecamatan yang dibangun mulai difungsikan. Rumah aspirasi sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas, di antaranya nomor telpon wakil rakyat yang duduk di DPRD, sehingga apapun keluhannya dapat disampaikan.

“Kita desain senyaman mungkin, masing-masing rumah aspirasi juga dilengkapi dengan tema terendiri. Seperti Sarinah, rumah ini dikhususkan untuk menyerap aspirasi dan mengawal kebijakan yang berkaitan dengan kelompok perempuan,” terangnya.

Endah mengatakan, meski rumah aspirasi ini dibangun oleh PDI Perjuangan, rumah tersebut dibangun untuk seluruh masyarakat.

“Semua masyarakat dipersilahkan berkunjung dan menyampaikan apa yang menjadi leluhan, kami siap menampung apapun keluhan dari masyarakat semua,” pungkasnya. (Juju)

Komentar

Komentar