Polisi Dan Masyarakat Bersihkan Jalan Desa Giricahyo Yang Tertutup Longsor

oleh -
Penanganan longsor oleh warga dan polisi. KH
iklan dispar
Penanganan longsor oleh warga dan polisi. KH
Penanganan longsor oleh warga dan polisi. KH

PURWOSARI, (KH)— Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Gunungkidul beberapa hari terakhir menyebabkan berbagai bencana. Tanah longsor, retak atau ambles dan banjir menjadi musibah yang terjadi di wilayah-wilayah rawan bencana.

Seperti yang terjadi di Kecamatan Purwosari, tanah longsor sempat memutus akses jalan warga tepatnya di jalan Padukuhan Jurug 01, Desa Giricahyo, Kecamatan Purwosari. Warga segera mengambil tindakan evakuasi material longsor sekaligus melapor kepada pihak-pihak terkait.

Dalam mengatasi bencana tersebut anggota Polsek Purwosari bersama Sat Sabhara Polres Gunungkidul ikut gotong royong membersihkan batuan dan tanah longsor, Minggu, (04/12/ 2016) Pagi. Hal ini dilakukan agar jalan yang sempat terputus dapat kembali dilalui.

Kapolsek Purwosari, AKP Mursidiyanto menghimbau, adanya curah hujan yang tinggi serta cuaca yang tidak menentu ini meminta agar warga masyarakat selalu waspada, terlebih khusus bagi warga masyarakat yang bermukim di daerah pinggir tebing atau daerah yang rawan longsor dan banjir.

“Kegiatan berjalan lancar, akses jalan kembali terbuka sehingga jalan dapat dilalui kembali,” jelasnya.

Pihaknya meminta kepada masyarakat, apabila ada kejadian serupa, atau terjadi bencana jenis lainnya untuk segera melaporkan ke pihak terkait melalui pamong desa atau Bhabinkamtibmas, dan juga ke Polsek agar dapat segera ditindak lanjuti. (Kandar)

Komentar

Komentar