Polisi Asal Kulonprogo Tercebur ke Laut Saat Mancing di Barat Pantai Jungwok

oleh -
kecelakaan laut
Petugas SAR SAtlinmas Wilayah I Yogyakarta (Sadeng) melakukan pencarian korban kecelakaan laut. (dok. SAR Satlinmas Wilayah I Yogyakarta)

GUNUNGKIDUL, (KH),– Seorang pemancing tercebur ke laut saat memancing di tebing Gerendan sebelah barat Pantai Jungwok Kalurahan Jepitu, Kapanewon Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Minggu, (3/10/2021).

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I Yogyakarta (Sadeng), Sunu Handoko menginformasikan, korban bernama Anggit Kriswahyudi warga Punukan, RT/RW 002/001, Wates, Wates, Kulonprogo. Belakangan diketahui korban merupakan anggota kepolisian di Polres Kulonprogo.

“Korban datang sendirian dari kulonprogo ke rumah temannya di Jepitu pada Sabtu, 02 Oktober 2021 pukul 13.00 WIB. Korban berniat memancing ke spot mancing di tebing Grendan. Di rumah temannya, korban menunggu beberapa teman yang belum tiba,” kata Sunu Handoko menceritakan kronologi awal.

Beberapa waktu kemudian, korban bersama 6 orang temannya menitipkan helm di rumah warga Jepitu lantas melakukan perjalanan ke spot mancing di tebing Grendan dengan mengendarai sepeda motor.

“Setelah pukul 16.00 WIB korban bersama 6 orang temannya tiba di lokasi spot mancing tebing Gerendan. Semalaman korban melakukan giat memancing, namun pada hari Minggu, 03 Oktober 2021 pukul 05.30 WIB korban terpeleset jatuh ke laut dan terbawa arus ke arah timur,” terang Sunu lagi.

Setelah itu, teman korban menghubungi warga dan melaporkan musibah tersebut ke petugas SAR guna meminta pertolongan.

“Setelah menerima laporan, SAR kemudian segera menindaklanjuti dengan mengirimkan personel ke lokasi musibah melalui jalur darat maupun laut menggunakan perahu,” imbuhnya.

Dilakukan pencarian di seputaran lokasi kecelakaan. Anggota SAR juga melakukan penyisiran ke arah timur menyesuaikan dengan arus yang bergerak ke timur dengan kencang.

Bersamaan, SAR juga melaporkan kejadian tersebut ke instansi/lembaga-lembaga terkait. Pencarian hingga saat ini terus dilakukan. Personel SAR ditambah guna memperluas penyisiran baik dari darat maupun laut. Namun hingga berita ini disusun, korban belum ditemukan. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar