PKL Playen diajak Nyanyi Garuda Pancasila Untuk Percantik Playen

oleh -

PLAYEN, (KH) — Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Minggu (09/11/2014) mengumpulkan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di kota kecamatan Playen. Pengumpulan para pedagang kaki lima sehubungan dengan semakin bertambahnya jumlah pedagang kaki lima yang semakin membuat semrawutnya Pasar Playen yang pada akhirnya bisa membuat macet jalan.

 

Pada hari Sabtu – Minggu banyak bus pariwisata yang lewat menuju ke obyek wisata Sri Getuk atau  pantai selatan Gunungkidul, maupun sebaliknya. Banyaknya bus yang melalui Pasar Playen dan semrawutnya Pasar Playen sempat memacetkan lalulintas.

 

Ada 52  PKL yang datang di Pendopo kecamatan Playen, diterima Camat Playen, Drs. Suyatno didampingi Kasi Trantib kecamatan, Suharto; Ketua Pokja Kecamatan Playen, Wibowo Dwijatmiko SPd; Kades Playen, Surahna, dan segenap pengurus Pokja.

 

Wibowo Dwijatmiko dalam acara tersebut mengajak semua PKL di Playen membuat Pasar Playen menjadi Cantik,sehingga ketika dilewati banyak kendaraan tidak memalukan. Pasar Playen hampir 24 jam ramai dikunjungi warga dari berbagai kecamatan, bahkan dari luar Gunungkidul.

 

Untuk membuat cantik Pasar Playen tenda PKL perlu disamakan dan bisa dibongkar pasang. Pada malam hari tenda dipasang dan di siang hari lokasi PKL sudah nampak bersih. Tempat parkir juga diatur, sehingga tidak semrawut dan membuat jalan macet.

 

PKL yang menempati lokasi di depan Puskesmas, pada siang hari ditertibkan dan pada malam hari diperbolehkan jualan. Pagi hari sudah bersih dari PKL, sehingga membuat lokasi di depan Puskesmas menjadi indah. Untuk PKL di depan Puskesmas yang harus pindah, diberikan lokasi bekas  SDN Playen II.

Camat Playen, Drs Suyatno mendukung upaya Pokja menertibkan PKL. Demikian pula Kades Playen, Surahna membantu para PKL untuk melaksanakan kebersihan lingkungan. Lingkungan yang kumuh akan ditinggalkan pembeli. Untuk mengurangi ketegangan semua PKL diminta untuk berdiri sejenak untuk menyanyikan lagu Garuda Pancasila.

 

Dari hasil pertemuan, semua PKL sanggup melaksanakan ajakan. Untuk mempercantik lingkungan Pasar Playen dipatok 2 minggu para PKL sudah melakukan  bongkar pasang. (Sarwo/Tty)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar