PKBR Al-Ikhlas Akan Gelar Festival Nuzulul Quran

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani.– Dalam rangka memeriahkan kegiatan bulan Ramadhan, Panitia Kegiatan Bulan Ramadhan (PKBR) masjid Agung Al Ikhlas Wonosari, Gunungkidul menggelar Festival Nuzulul Quran (FNQ) 1435 Hijriyah.

Wahyudiyono selaku panitia menjelaskan, festival yang rutin dilaksanakan setiap tahun ketika bulan Ramadhan ini bertujuan untuk mendekatkan anak-anak dengan masjid dan mengisi kegiatan di bulan Ramadhan.

Berdasarkan penuturan Wahyudiyono, festival ini akan diikuti oleh seluruh TPA di Gunungkidul mulai dari usia TK hingga SMA. Dalam festival ini para peserta akan mengikuti berbagai cabang perlombaan. “Dalam festival ini terdapat 29 cabang perlombaan yang nantinya akan dilaksanakan pada 20 Juli 2014 bertempat di Masjid Agung Al Ikhlas,” jelasnya pada Jumat (4/7/2014).

Wahyudiyono memaparkan, 29 cabang tersebut diantaranya mewarnai untuk TK-1 SD putra putri, mewarnai 2-3 SD putra putri, panggung anak sholeh TK-SD, panggung anak soleh SMP-SMA, hafalan TK-2 SD putra putri, hafalan 3-6 SD putra putri, praktek sholat fardhu 1-4 SD, praktek sholat jenazah 5 SD-1 SMP, adzan iqomah 1-6 SD, adzan iqomah SMP-SMA, baca puisi SMP putra putri, MTQ SMP-SMA putra putri, pildacil 1-3 SD, pildacil 4-6 SD, mading islam TPA, tartil putri 3-6 SD, tahfidz juz 30 SD-SMP, menulis Al Quran SMP-SMA, drama islami dan menggambar 3-6 SD putra putri.

Wahyudiyono menambahkan, setiap cabang akan dinilai oleh 2 juri untuk diambil 3 kejuaraan. Para juara nantinya akan memperoleh tropi, piagam dan uang pembinaan. Perlombaan pendaftaran yang akan dibuka pada 13 hingga 16 Juli ini juga akan memperebutkan piala bergilir Bupati Gunungkidul.

“Semoga kegiatan berjalan dengan lancar karena jika dilihat dari jumlah peserta dari tahun ke tahun mengalami peningkatan,” ujar Wahyudiyono. (Mutiya/Hfs)

Komentar

Komentar