Pintu Masuk Gunungkidul Dipercantik Lagi

oleh -
Ilustrasi.
iklan dispar
Ilustrasi.
Ilustrasi.

WONOSARI, (KH)— Dalam upaya memperbaiki tata ruang wilayah di kawasan perbatasan pintu masuk ke Gunungkidul, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul saat ini akan membangun taman dengan konsep air mancur di tugu gapura “Selamat Datang Di Gunungkidul”.

Dikawasan tersebut, pemerintah Kabupaten Gunungkidul akan memperindah taman gapura pintu masuk ke Gunungkidul dengan konsep air mancur yang dipadukan dengan taman yang sudah dibangun. Selain membangun taman dengan konsep air mancur pemerintah juga akan menambah lahan parkir sehingga wisatawan yang berhenti untuk berkunjung motornya tidak akan mengganggu lalu lintas.

Irawan Jatmiko selaku Kepala Kantor Pengendalian Dampak Lingkungan mengatakan, tujuan pembangunan tersebut untuk mempercantik dan untuk menyelaraskan pandangan untuk para pengendara. Pembangunan tersebut sudah dilaksanakan sejak hari jum’at tanggal 22 April kemarin yang rencananya akan selesai selama 3 bulan kedepan.

“Rencananya sebelum lebaran pembangunannya sudah selesai supaya ada wajah baru dipintu masuk ke Gunungkidul,” Jelasnya saat ditemui KH diruangan kantornya, Kamis (28/4/2016) Siang.

Dia menjelaskan jika pembangunan taman dengan konsep air mancur ini menghabiskan total dana kurang lebih 200 juta. Sementara untuk luas taman keseluruhannya mencapai 2000 meter dengan garis tengah 9 meter dan 12 meter serta kolamnya 20 meter dan tinggi air mancurnya 10 meter.

“Semoga bisa mempercantik ikon daerah dan bisa membanggakan warga Gunungkidul dengan taman yang baru,” Jelasnya.

Ia menambahkam jika membangun taman dengan konsep air mancur karena ingin merubah image Kabupaten Gunungkidul yang dikenal dengan kekurangan air. (Edo)

Komentar

Komentar