Pingin Menginap di Rumah Perempuan, Lelaki Yang Mengaku Polisi Diamankan

oleh -
Ilustrasi. (istimewa)
iklan dispar

WONOSARI, (KH),– Seorang lelaki berinisial RD warga Ciracas, Jakarta Timur, diamankan petugas Polsek Wonosari, Gunungkidul, Minggu (11/10/2020) malam.

Kapolsek Wonosari, Kompol Mugiman menginformasikan, RD diamankan karena hendak menginap di rumah perempuan, HR di wilayah Kalurahan Karangrejek, Wonosari, Gunungkidul. Sebelumnya, RD sempat menunjukkan identitas yang diduga palsu.

“Minta ijin ke ketua RT, namun ditolak tidak boleh menginap,” kata Kapolsek dalam keterangan tertulis, Senin (12/10/2020).

Atas inisiatif ketua RT, RD kemudian diajak bertemu kepala padukuhan. Setelah dimintai identitas, RD menunjukkan foto copi KTP. Tercantum nama Bintang Erlangga pada KTP yang diduga palsu tersebut. Pada KTP pula, status pekerjaannya merupakan anggota Polisi yang beralamat di Denpasar, Bali.

Karena timbul curiga, RD lantas dilaporkan ke petugas Polsek. Saat dimintai keterangan, barulah yang bersangkutan menunjukkan data identitas lain. Identitas yang menunjukkan bahwa dia bernama RD dan beralamat di Ciracas, Jakarta Timur.

Hal-hal lain yang terungkap yakni bahwa RD dan perempuan HR sudah menjalin hubungan sejak bulan Februari 2020. Diakui pula sudah melakukan hubungan intim sebanyak 3 kali. Bahkan HR mengaku saat ini tengah hamil.

RD pun mengaku berstatus duda, sudah cerai hidup, sedangkan HR sedang dalam proses pengajuan cerai Gereja dengan suaminya.

“RD mengaku memalsukan KTP-nya tersebut dengan pekerjaan Polisi dengan nama dan identitas berbeda. Proses pembuatan KTP palsu dibantu oleh seseorang mahasiswa beralamat di Jogja. Yang bersangkutan beserta barang bukti sudah kami amankan,” tukas Kapolsek. (Kandar)

Komentar

Komentar