Pimpinan Kapanewon Golkar Gunungkidul Dilantik, Target Menangi Semua Pemilu Digaungkan

oleh -
golkar
Pelantikan Pimpinan Kapanewon DPD Golkar Gunungkidul. (KH/ Kandar)

GUNUNGKIDUL, (KH),– Dewan Pimpinan Daerah (Golkar) Gunungkidul melantik Pimpinan Kapanewon periode 2021-2026, Sabtu, (6/11/2021) di gelanggang Gandung Pardiman Center (GPC) di Kapanewon Ponjong, Gunungkidul. Usai dilantik oleh Ketua DPD Golkar Gunungkidul, Heri Nugroho, pimpinan terlantik kemudian dikukuhkan oleh Ketua DPD Golkar DIY, Drs. HM. Gandung Pardiman.

Pimpinan terlantik di tingkat kecamatan banyak muncul dari generasi muda. Dengan adanya potensi tersebut Heri Nugroho mengaku bahwa Golkar punya momentum yang baik untuk meraih target yang lebih tinggi baik secara kepartaian maupun organisasi.

“Target kami setiap dapil mampu meraih dua kursi di DPRD Gunungkidul, sehingga kami punya total 10 kursi. Memang berat, tapi dengan tekad dan niat yang kuat kami bisa mencapainya. Kami akan memanfaatkan momentum pengurus baru di tingkat kecamatan yang didominasi generasi muda,” tandas Heri dengan mantap.

Kemudian target secara keorganisasian, Golkar di tingkat kecamatan didorong untuk lebih aktif bergerak dan berkontribusi bagi masyarakat. Pengurus dan organisasi sayap partai agar menjadi motor penggerak di wilayah kapanewon dan kalurahan. Golkar harus selalu muncul dan dekat serta hadir menjawab kebutuhan masyarakat.

“Apapun, persoalan dan potensi yang bisa diselesaikan dan dikerjakan, Golkar bisa hadir. Salah satu contohnya misalnya ada pengembangan wisata, Golkar bisa berperan di situ. Golkar bisa berkiprah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai hal,” kata Wakil Ketua DPRD Gunungkidul ini.

Dirinya yakin generasi muda Golkar punya kemampuan dan kemauan untuk bergerak guna mencapai target-target tersebut. Adapun pengurus generasi Golkar terdahulu tidak ditinggalkan. Sebab, nanti akan dibentuk dewan pinisepuh Golkar. Para pengurus senior akan dimintai masukan dan saran berdasar pengalamannya selama aktif dalam pengurus harian.

Lebih jauh Heri menyampaikan, target lain yang menjadi prioritas selanjutnya ialah merebut kursi Ketua DPRD Gunungkidul. Kata dia, semua partai tentu punya tekad meraih target posisi tersebut. Untuk itu, Golkar pun juga akan memperjuangkannya.

Dalam kesempatan tersebut, Drs. HM Gandung Pardiman menginstruksikan agar pimpinan kecamatan segera menggelar musyawarah tingkat kalurahan untuk membentuk pengurus. Dirinya meminta target musyawarah dan pembentukan pengurus selesai pada Bulan November. Sebab, Bulan Desember agenda tersebut harus selesai secara nasioanl.

“Harus ada tokoh tiap RT minimal 1 tokoh, tiap dusun ada 5 sampai 10 tokoh yang masuk pengurus. Lalu tingkat Kapanewon harus ada minimal 100 tokoh,” pinta Gandung.

Generasi muda yang mengisi pimpinan kecamatan diminta bekerja keras. Ciri kinerja pimpinan dengan darah muda yakni dimilikinya kemampuan menjawab semua tantangan. Dirinya berpesan kerja kalangan pemuda jangan sampai kalah dengan kinerja dan dinamika perjuangan senior.

“Kita bersatu untuk menang. Menang Pileg, Pilpres dan Pilkada 2024. Semua digembleng hanya untuk menang, menang dan menang,” teriak Gandung dalam kesempatan sambutan.

Untuk Pileg di tingkat kabupaten, kemengangan ditarget dengan mampu meraih jumlah kursi terbanyak, sehingga bisa merebut posisi ketua DPRD. Sedangkan dalam pemilihan kepala daerah atau Pilkada, calon yang diusung kembali unggul. Adapun untuk Pilpres, Airlangga Hartanto menjadi presiden merupakan harga mati.

Selain didominasi pemuda, proses pembentukan pimpinan kapanewon juga makin inklusif dengan bertambahnya jumlah keterwakilan perempuan. Gandung menegaskan pimpinan baru harus menggerakkan organisasi di tingkat kapanewon.

“Kader Golkar harus selalu punya keyakinan untuk menang. Jadi kader Golkar punya kelebihan, selain sebagai kader partai juga merupakan kader bangsa, kader pembangunan dan agen pembaharuan,” tegas anggota Komisi VII DPR RI ini.

Kader pembangunan itu, sambung Gandung, harus punya andil kinerja dari tingkat bawah, mulai RT hingga tingkat nasional. Dirinya menandaskan, Golar bukan partai yang mengurusi kekuasaan semata. Tetapi, keberadaan Golkar juga harus memberikan manfaat bagi masyarakat.

Berikut nama-nama Pimpinan Kapanewon DPD Golkar Gunungkidul yang terlantik:

1. Wonosari Iman Muhammad Priyantoro
2. Playen Hari Rohmadi
3. Patuk Hari Gustanto
4. Gedangsari Sarjana
5. Nglipar Sagimin
6. Ngawen Wahyuni
7. Semin Purwadi
8. Karangmojo Hari Sigit
9. Ponjong Supriyono
10. Girisubo Wasirin
11. Rongkop Jumiran
12. Tepus Sumawan
13. Semanu Etikningsih
14. Tanjungsari Murtono
15. Paliyan Joni Santosa
16. Saptosari Partini
17. Panggang Haryanto
18. Purwosari Ery Agustin

(Kandar)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar