Peta Wisata Diminati Wisatawan Luar Daerah

oleh -
Ilustrasi
iklan dispar

PATUK, kabarhandayani.– Peta jalur wisata yang disediakan Polres Gunungkidul ternyata diminati oleh wisatawan luar daerah. Pasalnya, banyak wisatawan luar daerah yang buta arah dan membutuhkan petunjuk untuk mencapai destinasi wisata yang dituju.
Pantauan KH, banyak para wisatawan yang berhenti di Pospam Kali Pentung untuk menanyakan arah menuju destinasi wisata di Gunungkidul. Semua orang yang berhenti menggunakan kendaraan berplat nomor luar Yogyakarta, seperti: Jakarta, Surabaya dan Semarang.
Bripka Biyoso, petugas yang berjaga di Pospam membenarkan hal itu, sejak pasca lebaran hari pertama, sudah banyak sekali wisatawan yang menanyakan arah menuju destinasi wisata. “Kebanyakan menanyakan arah ke Goa Pindul dan Pantai Indrayanti,” ungkapnya pada Kamis (31/7/2014).
Lanjut Biyoso, kemungkinan wisatawan tersebut baru pertama kali berkunjung ke Gunungkidul. Selain itu, para pengemudi nampaknya kurang memperhatikan petunjuk jalan yang telah dipasang di beberapa titik pada ruas jalan sepanjang Jalan Jogja-Wonosari.
“Tak jarang ada wisatawan yang hendak ke Gunung Api Purba dan Embung Nglanggeran yang tidak belok kiri di perempatan Patuk, sehingga sampai sini dan bertanya. Kita arahkan dan kita beri peta wisata,” tambahnya.
Biyoso menambahkan, hingga hari ini, peta wisata yang disediakan pun selalu diminati wisatawan. Tak jarang stok peta wisata habis setiap harinya mulai dari H+1.
Sementara itu, Toni (30) wisatawan asal Jakarta menyatakan baru pertama kali datang ke Gunungkidul. Ia bersama keluarga dan rekan-rekannya penasaran dengan keindahan Gunungkidul yang tersebar di dunia maya.
“Pertama kali ke Gunungkidul, rencananya mau ke Goa Pindul tapi belum tahu arah. Jadi dengan peta wisata ini semoga dapat membantu sampai tujuan nanti,” pungkas Toni seusai bertanya arah di Pospam Kali Pentung.(Mutia/Tty).

Komentar

Komentar