Peringati HUT ke-73, RSUD Wonosari Launching Ruang Bersalin

oleh -
Rsud wonosari
Bupati Gunungkidul meninjau ruang bersalin RSUD Wonosari yang baru saja diresmikan. (KH/Kandar)
iklan golkar idup fitri

WONOSARI, (KH),– Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wonosari menyelenggarakan seremonial peringatan hari jadi ke-73 Rabu, (19/1/2022). Bersamaan, rumah sakit bertipe C ini juga meresmikan gedung bersalin.

Peresmian gedung bersalin dilakukam oleh Bupati Gunungkidul, Sunaryanta. Hadir dalam agenda tersebut, Ketua Komisi D DPRD Gumungkidul, Supriyadi, muspida, serta kepala dinas terkait.

“RSUD Wonosari telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam rangka meningkatkan kualitas hidup dan derajat kesehatan masyarakat,” kata bupati usai peresmian di RSUD Wonosari.

Seiring bertambahnya umur, dia berpesan agar RSUD Wonosari menjaga dan meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat.

“Dukungan fasilitas yang memadai serta SDM yang profesional akan menghadirkan layanan yang terbaik bagi masyatakat,” ujarnya.

Direktur RSUD Wonosari, dr Heru Sulistyowati mengungkapkan, gedung bersalin yang dibangun dua lantai berikut fasilitas penunjangnya menghabiskan biaya Rp9,5 miliar.

“Berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) program penurunan angka kematian ibu dan bayi. Pembangunan gedung menghabiskan Rp7,7 miliar dan fasilitas atau alat kesehatan bersalin mencapai Rp1,8 miliar,” ungkap dr Heru.

Sambung Heru, ruang bersalin lama merupakan bangunan zaman Belanda. Jumlah ruangnya hanya ada 3. Adapun saat ini, RSUD telah memiliki 14 ruang bersalin yang dua diantaranya berkelas VIP. Jumlah ruang bersalin yang bertambah berikut ruang isolasi bersalin yang telah tersedia, secara otomatis akan meningkatkan layanam baik secara kuantitas dan kualitas.

Sebelum puncak peringatan yang digelar hari ini, berbagai rangkaian kegiatan telah dilaksanakan manajemen RSUD, meliputi donor darah, lomba tenaga kesehatan berprestasi, lomba kebersihan, video edukasi kesehatan dan pembagian bingkisan kepada pasien. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar