Peringati HUT Ke-44 BASARNAS Gelar Baksos

oleh -
Ilustrasi. Sumber: Internet.
iklan dispar
Ilustrasi. Sumber: Internet.
Ilustrasi. Sumber: Internet.

WONOSARI, (KH)— Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-44 Badan SAR Nasional (Basarnas) akan mengadakan serangkaian kegiatan yang dilaksanakan di Gunungkidul.

Disampaikan Kabid Basarnas DIY, Asbani, kegiatan akan berlangsung selama dua hari, 17-18 Februari 2016. Kegiatan yang digelar diantaranya berupa bakti sosial pemberian sembako kepada sekitar 1100 warga.

“selain itu, ada pengobatan umum, operasi katarak, dan pemeriksaan gigi pada tanggal 17 besok,” kata Asbani kepada KH, Selasa, (16/2/2016).

Lantas di hari ke-dua (18/2) dilaksanakan pembagian sembako. Rangkaian kegiatan tersebut dipusatkan di Desa Karangrejek, yakni berada di balai desa, lapangan Karangrejek, dan Puskesmas setempat.

“Karena wilayah ini memenuhi syarat-syarat maka kita adakan di Wonosari, peserta pengobatan memang untuk Gunungkidul saja, data peserta pengobatan ada dibagian humas yang sudah berada di lokasi,” imbuhnya.

Penutupan rencananya akan digelar dengan pentas wayang kulit di Pendopo Pemda Gunungkidul pada Kamis malam. SAR Korwil I dan II Gunungkidul juga akan ikut dalam kegiatan ini. “Iya kita mendapat undangan dari Basarnas,” tutur koordinator SAR Wilayah I, Marjono. (Kandar)

Komentar

Komentar