Penyekatan Dini dan Siang Hari, 76 Kendaraan yang Hendak Berwisata ke Gunungkidul Diputar Balik

oleh -
Petugas kepolisian melakukan penyekatan terhadap wisatawan yang hendak berkunjung ke destinasi wisata di Gunungkidul. (dok. Humas Polres Gunungkidul)

GUNUNGKIDUL, (KH),– Penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Gunungkidul masih mengharuskan penutupan operasional destinasi wisata. Namun demikian wisatawan dari luar wilayah masih banyak yang bersikeras masuk hendak berkunjung.

Guna mengantisipasinya, petugas kepolisian menggelar operasi penyekatan di sejumlah titik akhir pekan ini, Sabtu (2/10/2021). Agar tidak kecolongan, penyekatan tak hanya dilakukan siang hari.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto menyampaikan, penyekatan juga dilakukan dini hari tadi. Penyekatan dimulai pukul 03.00 WIB hingga 05.00 WIB.

Penyekatan yang dipimpin Wakapolres Gunungkidul, Kompol B. Widya Mustikaningrum di rest area Bunder, Patuk menjaring kendaraan roda dua dan empat yang berniat berwisata di Gunungkidul.

“Sebanyak 31 kendaraan dengan rincian 16 roda empat dan 15 roda dua diminta putar balik,” ungkap Iptu Suryanto.

Adapun giat yang sama juga digelar pada siang hari di titik simpang tiga Mulo, Wonosari, Gunungkidul oleh Satuan Lalu Lintas Polres Gunungkidul. Pada penyekatan ke dua yang dilakukan hari ini berhasil menghalau lebih banyak kendaraan wisatawan.

“Yang ke dua total kendaraan yang diminta putar balik ada 45 unit. Roda dua sebanyak 25 kendaraan dan roda empat sebanyak 20 kendaraan,” rinci Iptu Suryanto.

Tak seluruh pengendara yang ingin berwisata langsung memutar kendaraan sesuai arahan petugas. Setidaknya ada 30 pengendara yang terpaksa diberi teguran lisan oleh petugas karena kecewa tak boleh melintas. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar