Penjinak Bom Sterilisasi Lima Gereja Di Gunungkidul

oleh -
Sterilisasi Gereja oleh tim Jibom Polda DIY. KH/ Wibowo.
iklan dispar
Sterilisasi Gereja oleh tim Jibom Polda DIY. KH/ Wibowo.

WONOSARI, (KH),– Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, 5 Gereja besar di Gunungkidul telah di sterilisasi oleh Pasukan Penjinak Bom (Jibom) dari Tim Gegana Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sabtu malam, (23/ 12/ 2017).

Kepala Sub Bagian Humas, Pores Gunungkidul, Iptu Ngadino mengatakan, Seluruh gereja dinyatakan steril dan siap digunakan untuk penyelenggaraan ibadah Natal.

“Gereja yang dilakukan sterilisasi diantaranya; Gereja Santo Yusuf Logandeng Kecamatan Playen, Gereja Santo Petrus Kanisius Baleharjo, Gereja Kristen Jawa Wonosari, dan Gereja Katholik Kelor Kecamatan Karangmojo,” sebut Iptu Ngadino.

Penyisiran dilakukan, jelas Iptu Ngadino, dimulai Pukul 20.00 WIB. Petugas atau pasukan penjinak bom menyisir bagian dalam dan luar gereja menggunakan alat pendeteksi peledak metal detektor dan senter pelacak. 

“Personil tidak menemukan benda yang mencurigakan,” ungkapnya.

Terpisah, Kapolsek Wonosari, Kompol Sutama menambahkan, sterilisasi gereja dilakukan untuk memastikan perayaan natal umat kristiani dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Pengamanan misa ibadah Natal nanti dilakukan dengan menempatkan petugas di pos pengamanan gereja,” Tukas Kompol Sutama. (Wibowo).

Komentar

Komentar