Pengunjung Air Terjun Sri Gethuk Menurun

oleh -
Pintu Gerbang Obyek Wisata Srigethuk. Foto : Edo
iklan dispar
Pintu Gerbang Obyek Wisata Srigethuk. Foto : Edo
Pintu Gerbang Obyek Wisata Srigethuk. Foto : Edo

PLAYEN, (KH) – Wisata Alam Air Terjun Sri Gethuk dan Goa Rancang Kencono mulai mengalami penurunan jumlah pengunjung pada minggu kedua Januari ini. Hal ini terjadi karena liburan Natal dan Tahun Baru sudah berakhir pada minggu pertama bulan Januari.

“Penurunan wisatawan bulan ini disebabkan oleh masa liburan yang telah usai,” ujar Syaifudin, salah satu pengelola Srigethuk.

Diungkapkan oleh Syaifudin, pada liburan Natal dan Tahun Baru wisatawan dari luar daerah lebih banyak daripada wisatawan lokal. Untuk saat ini wisatawan yang datang kebanyakan dari wisatawan lokal Gunungkidul.

Syaifudin mengatakan, saat liburan Natal dan Tahun Baru jumlah pengunjung mencapai 1000 orang lebih dalam sehari, akan tetapi setelah masa liburan sudah usai, wisatawan yang datang mengalami penurunan sejumlah 100-200 orang dalam sehari.

“Dengan penurunan jumlah pengunjung ini, pengelola Sri Gethuk akan mempromosikan wisata alam Sri Gethuk dengan paket wisata yang murah dan juga ada diskonnya,” tambah Syaifudin.

Tiket masuk Sri Gethuk terbilang cukup murah, hanya dengan membayar per orang Rp 7000, kalau anak-anak dibawah umur gratis dan retribusi parkir motor hanya Rp 2000, parkir mobil Rp 5000.

“Paket yang ditawarkan oleh pengelola Sri Gethuk antara lain Paket Wisata Keluarga ,dengan membayar per orang Rp 60.000, dengan minimal peserta 10 orang. Paket wisata keluarga akan mendapatkan fasilitas berupa pemandu , snack dan makan siang serta diantar dengan perahu (gethek) pulang pergi,” pungkas Syaifudin. (Kiriman Berita dari Edo Nurgantara)

Komentar

Komentar