Pencurian Kambing Saat Petang Hari

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani–Maling kambing nekat beraksi ketika masih petang. Selepas Maghrib sekitar pukul 18.25 WIB Minggu (6/9/2014), seorang kakek Prapto suwito, warga Padukuhan Semenrejo Desa Pulutan kehilangan seekor kambing jantan.
Awal kejadian diketahui korban saat sedang makan malam. Ketika itu ia dipanggil-panggil tetangganya lantaran melihat orang mencurigakan melintas, disertai suara kambing yang mengembik. Kemudian dengan cepat orang mencurigakan tersebut memacu sepeda motornya.
Setelah itu, Prapto langsung bergegas mengecek kandang. Malang, kambing jantan miliknya tak ada di tempatnya. Ia pun berusaha mencari di sekeliling kandang sambil meminta bantuan tetangganya.
Puluhan warga sekitar langsung berkerumun dan berusaha mencari, namun tidak membuahkan hasil. Kejadian tersebut membuat bingung Prapto karena ia sudah berniat menjualnya.
Diketahui, siangnya warga sekitar melihat Fjr salah satu teman warga setempat, mondar-mandir di komplek tersebut. Yang dicurigai, ia sempat meminjam bagor kepada warga. Kemudian setelah kejadian kehilangan, bagor tersebut ditemukan di sekitar lokasi.
Kecurigaan mengarah kepada Fjr warga Kemosari Piyaman yang berstatus PNS tersebut. Lantas warga bersama petugas kepolisian melakukan pengejaran.
Setelah menangkap Fjr di wilayah Piyaman, pihak kepolisian meminta menunjukkan barang bukti yang telah berada di wilayah Semanu.
Aiptu Suharyono, petugas Polsek Wonosari menyampaikan, akan melakukan proses selanjutnya besok.
“Akan kita proses besok, pelaku sudah kita amankan, barang bukti juga sudah ada,” ujarnya.
Setelah adanya kabar tertangkapnya tersangka pelaku pencurian, maka puluhan warga dari Desa Pulutan menggeruduk Kantor Polsek Wonosari. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, maka pihak berwajib hanya membawa barang bukti saja ke Polsek. Saat berita ini dihimpun, pelaku diamankan di Polres Gunungkidul. 
(Kandar/Tty).

Komentar

Komentar