Pemkab Gunungkidul Kaji Bangun Sport Center Dilengkapi Sirkuit Balap

oleh -
dinas pariwisata gunungkidul
Sekretaris Dinas Pemuda dan Olah Raga Gunungkidul, Hary Sukmono. (foto: KH/ Kandar)
iklan golkar idup fitri

GUNUNGKIDUL, (KH),– Pemkab Gunungkidul sejauh ini masih melakukan kajian pembangunan sport center. Kajian juga menyangkut kelengkapan sport center berupa sirkuit balap motor.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olah Raga Harry Sukmono saat dihubungi melalui pesan WA mengungkapkan kawasan sport center diharapkan dapat mengakomodir kegiatan keolahragaan.

Sebelum dikaji wacana yang dimunculkan Bappeda diantaranya bertujuan untuk menyediakan fasilitas olah raga yang berada dalam satu kawasan tertentu yang aksesible.

“Selain lengkap dan mudah diakses diharapkan bisa memberikan kontribusi bagi prestasi olahraga juga berdampak pada perekonomian masyarakat,” kata Hary, Jumat, (25/3/2022).

Wacana sport center bergulir sejak sekitar 2015. Sementara 2018 lalu juga muncul wacana pembangunan siruit balap di Kapanewon Semanu. Lantas saat ini Pemkab kembali melakukan kajian pembangunan sport center yang dilengkapi sirkuit balap motor.

Sebagian masyarakat menilai bahwa fasilitas tersebut layak dibangun di Gunungkidul. Pendapat tersebut tak dipungkiri setelah pembalap cilik asal Gunungkidul, Veda Ega Pratama mampu bersaing di dunia balap motor di kancah Asia.

Putra pembalap Gunungkidul, Sudarmono itu beberapa waktu lalu mampu meraih podium 3 dalam ajang Idemitsu Asia Talent Cup (ATC) di losail, Qatar.

Sudarmono selaku mentor Veda sebelumnya banyak memanfaatkan lahan parkir Pasar Hewan Siyono Harjo untuk tempat latihan. Jika memerlukan latihan di sirkuit, ia harus pergi ke Boyolali atau Semarang, Jawa Tengah. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar