Pemkab Gunungkidul Bagikan Ratusan Hewan Qurban

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani.– Dalam rangka berbagi kepada sesama, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul menyerahkan ratusan hewan Qurban ke 144 masjid/mushola dari 18 kecamatan di Gunungkidul, Kamis (2/9/2014).
Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Gunungkidul Hj Badingah SSos, didampingi Wakil Bupati Gunungkidul Dr Immawan Wahyudi, serta Kepala Kantor Kementerian Agama Gunungkidul Drs Nur Abadi, sejumlah Kepala SKPD, dan perwakilan pengurus masjid dari 144 desa.
Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Pemkab Gunungkidul Winaryo SH menyatakan, pemberian hewan qurban dimaksudkan untuk memenuhi jumlah hewan qurban di masyarakat karena melihat masih kurangnya hewan qurban.
“Pemberian bantuan hewan qurban untuk mendorong masyarakat melaksanakan qurban. Hal ini juga dilakukan untuk mendukung pembangunan jangka menengah pemerintah,” ungkap Winaryo.
Dikatakan, pembelian hewan qurban, diambil dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Gunungkidul sebesar Rp 338 juta. Setiap desa nantinya akan menerima 1 hewan qurban yang akan diterima langsung oleh pengurus masjid.
Sementera Bupati Gunungkidul, Badingah SSos dalam sambutannya berharap, pembagian daging qurban di masyarakat diharapkan mampu diprioritaskan kepada warga yang benar membutuhkan, dan diharapkan pembagianya dapat merata di masyarakat.
“Mudah-mudahan hewan yang kita berikan ini dapat menyasar dengan tepat. Meskipun pelaksanaan Idul Adha tidak bersamaan, mari tetap kita jaga persatuan dan kesatuan antar umat beragama,” ucapnya.
Untuk menekan kecemburuan antar penerima, pengambilan hewan qurban dilaksanakan dengan sistem undian. Setiap pengurus masjid wajib mengambil undian untuk menentukan kambing yang akan dibawa pulang. (Juju/Jjw).

Komentar

Komentar