Pemilik Motor Menghilang Sejak 6 Hari Lalu, SAR Sisir Pantai

oleh -
Petugas SAR melakukan pemantauan di kawasan tebing tidak jauh dari lokasi ditemukannya coolbox. KH/ Rado.
iklan dispar
Petugas SAR melakukan pemantauan di kawasan tebing tidak jauh dari lokasi ditemukannya coolbox. KH/ Rado.

GIRISUBO, (KH)— Satu unit sepeda motor jenis vario ditinggal pemiliknya di tempat parkir kawasan Pantai Wediombo sejak, Sabtu, (22/4/2017) lalu. Sepeda motor bernomor polisi AB 6815 TS tersebut belakangan kemudian diketahui merupakan milik Warsono, warga Keprakan Kidul, Keprakan, Mergangsan, Yogyakarta.

Berhubung pemilik tidak segera mengambil, pihak kepolisian setempat mengamankannya. Sepeda motor yang tidak diketahui keberadaan pemiliknya tersebut membuat heran pengelola parkir dan warga sekitar.

Tim Search And Rescue (SAR) Satlinmas Wilayah I Wediombo kemudian berinisiatif melakukan pencarian. Berdasar informasi Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I, Sunu Handoko, atas informasi dari pihak keluarga, benar bahwa pemilik motor bersama rekannya, Kirdi sebelum meninggalkan rumah berpamitan hendak memancing di pantai Gunungkidul.

Hingga saat ini memang belum ada bukti kuat, atau saksi yang melihat pemilik motor memancing di kawasan Pantai Wediombo. Akan tetapi, kecurigaan SAR muncul ketika ditemukan coolbox mengapung di spot mancing, Grendan, kawasan Pantai Wediombo.

“Kami juga belum berani memastikan pemilik motor menjadi korban kecelakaan laut. Namun upaya penyisiran pantai kita lakukan,” jelas Handoko, Kamis, (27/4/2017).

Dirinya menegaskan, pencarian akan dilanjutkan hingga Jum’at, (28/4) hari ini. Rencananya, pencarian yang dilakukan merupakan yang terakhir kalinya sejak penemuan coolbox, Senin lalu. Untuk mengintensifkan pencarian pihaknya mengerahkan 25 personil SAR.

“4 orang diantaranya pakai kapal besar, 2 orang memakai perahu, 3 orang DU, dan 2 orang lainnya standby di posko. Sisanya melakukan penyisiran di tebing-tebing dengan bantuan Basarnas,” terang Handoko. (Kandar)

Komentar

Komentar